WISATA BALI YANG TELAH SUKSES MEMBAWA HARUM NAMA PROVENSI BALI !!

Wisata Bali,sebagai tempat wisata Bali memang tak bisa dipandang sebelah mata,hasil PAD daerah ini dengan sektor wisatanya telah mampu membawa provensi pada tahap perekonomian yang cukup tinggi dibanding daerah lain,lihat saja beberapa hasil dari sektor wisata yang telah dirasakan oleh warganya maupun pemerintah Daerah ,sebagai promotor penggerak dan diikuti oleh warganya,sehingga terjadilah ''gayung bersambut''.

Wisata Bali ,telah mendunia dan ini bukan hasil kerja ''bim salabim'',namun penuh kerja keras dan kini telah membuahkan hasil,sehingga Bali tidak perlu merusak hutan,menghancurkan bumi,dll dalam mendapatkan PAD mereka,dan ini nampaknya patut dicontoh oleh wilayah lainnya di NKRI.
Provensi Bali yang terdiri dari beberapa kabupaten/kota :
-Jembrana.
-Badung.
-Karang Asem.
-Klungkung.
-Buleleng.
-Bangli.
-Gianyar.
-Tabanan.
-Denpasar
Semuanya wilayah wilayah diatas,selalu mempunyai potensi wisata yang dapat diandalkan oleh daerahnya masing masing,dan ini merupakan sumber kekuatan dari Provensi ini,untuk pemasukan PAD daerahnya,dan tentunya juga warganya.

Seluruh warga dan pemerintah provensi Bali,menyatu dalam membangun daerahnya dan ternyata tidak sia sia ,hasil jerih payah tersebut telah dirasakan dan tinggal meningkatkan ,pada sektor lainnya,kapan menyusul daerah lainnya?.

gunung Batur di Prov Bali

Sudah saatnya untuk tidak selalu bergantung pada SDA[sumber daya alam],yang lama lama akan habis,salah satu contoh daerah kami di Kalimantan Timur,dulu tahun 70an-90an,kayu masih lumayan sekarang sudah hampir tidak ada lagi,banyak pengangguran,yang tadinya mereka bekerja di pabrik pabrik kayu,kini pabrik pabrik itu telah tutup/bangkrut,dan akhirnya banyak terjadi pengangguran.

Kini kayu sudah tidak ada ,sekarang merambah pada batubara,dan sekarangpun sudah mulai pada kembang kempis,karena semakin hari,semakin menipis,itulah nasib suatu daerah yang hanya bergantung pada SDA[sumber daya alam]. 

Demikian sekilas dengan Provensi Bali yang telah berhasil mengembangkan sektor wisata,didalam pemasukan PADnya,dan tentunya kita berharap daerah lainnya akan menyusul,salam.

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger