PENGHASILAN PAS PASAN BAIKNYA PAKAI LISTRIK YANG PRABAYAR SAJA !

Beberapa waktu yang lalu saya pernah membuat posting tentang listrik Pra bayar[beli token listrik/voucher listrik],yang posting itu baru beberapa saat berjalan setelah migrasi atau pindah dari listrik berlangganan ke yang prabayar.
Setelah berjalan hampir  5 bulan sekarang ini ada bebarapa hal yang mungkin ,ini dapat disebut sebuah pengalaman kami dan semoga ada manfaatnya,lantas apa saja manfaat positifnya :

 I.Sisi positifnya lstrikPrabayar:

- Dengan Listrik Prabayar kita belajar lebih bijak dalam pemakaian listrik.
- Dengan Listrik Prabayar kita tidak dibebani bayaran yang besar[tak terasa],walapun mungkin sma saja jumlahnya nominalnya[kurang lebih saja].
- Dengan listrik Prabayar kita terhindar dari pemutusan hubungan listrik[akibat tidak bayar bulanan]
- Dengan listrik prabayar dengan dana minimal ,kita sudah dapat layanan listrik,artinya dengan dana 50 ribu rupiah  kita sudah menikmati nya,walau mungkin hanya beberapa hari saja.
-Dengan listrik prabayar ,kesalahan pencatatan ,dari fihak PLN,dapat diminalisir[karena kita tidak memakai pencatat manual dari staf/pegawai PLN.
II.Sisi negatifnya juga ada :

-Kalau kita membeli token per 100 ribuan  /membeli voucher misalnya 100 ribu rupiah,kita dikenai PPJ[pajak] yang lumayan besar ,plus materai [setiap pembelian],sehingga cuma sekitar ,85 ribuan saja yang menjadi milik kita ,kalau kita beli 5 x100 ribu,berarti hitung saja,misalnya 15 ribu x 5[ini yang tidak jadi stroom,ahaha!,contoh saya membeli voucher 150 ribu rupiah+2000 rupiah=152 ribu rupiah,kemudian dengan disunat sama pajak dan tetek bengek lainya,jadinya cuma sekitar 134,ribu rupiah saja yang jadi listrik sisanya di potong macam macam tadi.

-Agak ribet bila jaringan internet rusak/error otomatis kita tidak dapat membeli/mengisi voucher walau rumah kita sudah''padam'',karena rata rata penjual voucher listrik memakai jaringan internet ,untuk mendapat nomor tokennya
[memang bagusnya punya cadangan,tapi ini kalau ada dananya]

-Kalau letak meter agak tinggi ,misalnya 2 m,,juga bikin ribet,harus cari meja/kursi,agar dapat melihat angka angka digitalnya yang imut imut tersebut,ahaha!.

Itulah kira kira beberapa dampak positif dan negatifnya,,mengenai listrik prabayar,dan semoga manfaat,dan cocok bagi kita yang punya hasil harian atau bulanan yang  belum ber kapital besar[kalau gaji kita besar mudah tinggal menganggarkan perbulan berapa untuk listrik,bukan !,namun kalau kita masih punya penghasilan pas pasan ,lebih cocok yang prabayar saja kayak saya !,sekian salam.BACA JUGA SELANJUTNYA:BENARKAH LISTRIK PRABAYAR LEBIH HEMAT?
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger