KAPAN BANGSA ABORIGIN BER IMIGRASI KE AUSTRALIA DAN PERKEMBANGANNYA !

Bangsa atau suku''Aborijin/Aborigin,kita kenal adalah penduduk asli yang mendiami daerah benua Australia dan sekitarnya,kata Aborijin sendiri berasal bahasa Latin''Aborigine''yang artinya ''dari permulaan''mereka tinggal di benua ini dengan waktu yang sudah sangat lama sehingga para ahli sejarah hanya mampu mengira-ngira saja sekitar 45 ribu tahun yang lampau.

Asal suku Aborigin,mereka juga sebenarnya bukanlah penduduk asli,benua Australia,karena benua Australia itu adalah seperti ''rumah kosong''tanpa penghuni dan merekalah yang datang kesini,dan diperkirakan bangsa Aborigin ini berasal dari daratan benua''Asia'',dengan menggunakan perahu perahu kecil ber imigrasi ke benua Australia ini,dengan beberapa kali generasi.

ABORIGIN PEOPLE [photo by:www.pinterest.com]
Kepercayaan suku Aborigin,kepercayaan mereka masih Animisme[sebelum bangsa Eropa datang],mereka  memuja roh roh nenek moyang mereka,lahan lahan pertanian mereka,dan mereka juga punya semacam hymne pujian /tarian dan lagu lagu pemujaan yang mereka sebut''masa impian''.

Suku Aborijin sekarang,suku ini sekarang lebih akrab disebut dengan sebutan suku''Kooris'',baik secara kelompok atau individual,sehingga mereka boleh disebut ''kaum Kooris'',mereka juga kini sudah banyak perubahan baik dari sisi budaya,agama dll,sejak bangsa bangsa Eropa beberapa abad silam,beberapa tempat yang dianggap suci oleh orang orang Aborigin seperti ''Ayers Rock'',dan lebih dikenal di kalangan suku Aborigin disebut''Uluru''.

DemikianSekilas dengan suku bangsa Aborigin yang mendiami benua Australia,dan semoga ada manfaatnya walau info sekilas,sekian salam.

Cat:Definisi dari penduduk asli,memang masih membingungkan,karena seperti kita Bangsa Indonesia ini.aslinya berasal dari Yunnan Selatan[nenek moyang kita],yang jadi pertanyaan siapa yang mendiami Nusantara ini sebelum terjadi Imigrasi nenek moyang kita??
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger