CIRI CIRI BERAS PALSU ATAU BERAS PLASTIK YANG PERLU DIKETAHUI !!

Heboh beras plastik,sangat disayangkan di negara yang menjunjung tinggi nilai nilai PancaSila,dan beragama,masih melakukan perbuatan kecurangan secara universal,dengan cara melakukan oplos[campuran]antara beras dari plastik dengan beras asli[dari padi],Ini sama halnya meracuni rakyat !

Sudah matikah nurani sebagian bangsa ini,demi rupiah rela ''meracuni''rakyat,dan ini malah lebih berbahaya dari zat zat adi*tif,sangat di sayangkan sekali,untuk itu kita harus hati hati dalam memilih beras sekarang entah itu yang curahan[kiloan]atau yang karungan siapa tau beras yang kita beli sudah di oplos oleh para pedagang''nakal''yang tidak bertanggung jawab tersebut.

I.MARI LIHAT TANDA TANDA BERAS PALSU ATAU BERAS DARI PLASTIK
1.Sebelum dimasak ,beras rendam ke air,selama 1 menit,dan bila timbul di air tersebut maka hampir dapat dipastikan beras yang anda beli adalah ''plastik''.

2.Lihat dengan teliti,apabila beras tidak ada lengkungan pada ujung ujungnya,maka beras anda perlu di pertimbangkan keasliannya[beras plastik ujung ujung sama rata,tidak melengkung seperti butir padi],lalu kalau beras asli ada titik putihnya,sementara beras palsu tidak ada titik putihnya[polos saja putih].

3.Kalau saat dimasak,selalu menggumpal dan tidakada tercium bau khas nasi,atau ambil sedikit dan bakar di api,akan  seperti meleleh.[seperti plastik terbakar]

4.Saat kita mencuci beras,lihat airnya,bila masih keruh,karena masih tercampur dengan kapur sekam padi artinya ini asli,kalau yang palsu saat di cuci ,airnya ,tetap jernih,dan hanya sedikit berubah.
 Demikian empat ciri ciri beras palsu atau beras plastik,dan semoga ada  manfaatnya,untuk kita sekalian.
 Cat sumber dari :Sucofindo,bahan beras plastik salah satu bahannya terbuat dari bahan bahan pipa plastik.

 
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger