BEBERAPA ISTILAH PENTING DALAM ILMU PEREKONOMIAN MIKRO !

Mari kita mengenal beberapa istilah dalam Ilmu Ekonomi mikro,walaupun kita bukan seorang ahli ekonomi atau orang yang bergerak dalam perekonomian ,namua alangkah baiknya kita juga mengetahui tentang beberapa istilah dalam perekonomian mikro,dan siapa tau saat baca koran,majalah atau buku,terdapat istilah istilah ini,maka kita sedikit banyaknya sudah mengetahuinya  ,dan tidak repot lagi buka buka kamus Ilmu ekonomi,disini ada beberapa istilah yang kami anggap penting karena sering ,terbaca oleh kita bila membaca tentang hal hal yang terkait dengan ilmu ekonomi mikro.

I.Antara lain adalah :

-Isoquant [isokuan] adalah :Menunjukan sesuatu hal kombinasi yang berbeda,dengan dua input yang dapat dipergunakan oleh suatu perisahaan,untuk mem produksi suatu jumlah output tertentu.

-Short Run adalah:Sebuah periode waktu dimana,setidaknya suatu faktor produksi adalah berketetapan[stagant].

-Isocost adalah:Menunjukan semua kombinasi yang berbeda,dengan dua input yang dapat dibeli,atau dapat digunakan sebuah perusahaan,total,pengeluaran dan harga harga inputnya.

-Long Run adalah:Adalah sebuah peroide waktu dimana  seluruh faktor produksi,sifatnya variabel.

-Average Product[AP] adalah:Produk rata rata,produk total dibagi dengan jumlah unit input yang dipergunakan.

-Marginal Product[MP] adalah:Suatu perubahan produksi total per unit,dan perubahan jumlah suatu input  yang di pergunakan

-Production Function:Adalah suatu persamaan dalam tabel/grafik,yang menujukan jumlah maksimal,suatu komoditi,yang dapat di produksi per unit waktu ,dalam setiap kombinasi input alterantif,bila menggunakan teknik yang ada.

-Constant Return to Scale:Adalah,Bila semua input terjadi kenaikan di dalam proporsi tertentu,dan juga output yang di produksi  naik dalam proporsi yang sama.

- Expansion Path:Adalah,tempat titik ekuilibrium produsen,akibat dari adanya perubahan pengeluarandari beberapa total harga,faktor produksi yang harus di pertahankan secara konstan

-.Marginal Rate of Techical Subtitution[MRTS:]adalah,Jumlah input yang bersedia di korbankan perusahaan untuk menaikan jumlah input yang lain,sebesar satu unit serta tetap berada pada isokuan yang sama.
Itulah sepuluh istilah istilah penting di dalam ilmu ekonomi mikro
,dan siapa tau ,saat baca koran atau majalah,,anda menemukan istilah istilah tadi,kita sudah mengetahuinya,dan semoga ada manfaatnya,salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger