WISATA UNIK KE TUGU KHATULISTIWA DI PONTIANAK KALIMANTAN BARAT !

Dari beberapa wilayah didunia ini tidak banyak yang tempat yang tepat di lewati garis equator atau garis matahari,dan salah satunya ada di negeri kita yaitu kota Pontianak di Kalimantan barat ,maka untuk menjadikannya sebuah monumen di bangunlah sebuah tugu yang namanya tugu''Khatulistiwa''garis yang membagi antara antara Selatan dan Utara.

Garis khatulistiwa ini di sebut juga dengan istilah garis khayal,yang membagi antara selatan dan utara,tidak mengherankan kalau Pontianak termasuk kota yang bersuhu panas[tropik],adapun domisili tugu khatulistiwa tersebut terletak pada sebuah wilayah di ''Siantan''sekitar 3 km dari kota Pontianak ,masuk  kecamatan Sungai Pinyuh kota/Kabupaten Pontianak Kalimantan barat.

tugu equator[khatulistiwa]di Pontanak Kalimantan Barat
Tugu Khatulistiwa ini juga menjadi sebuah tujuan wisata unik,sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal bahkan mancanegara ,untuk melihat tugu khatulistiwa tersebut,karena tidak semua wilayah di dunia ini,yang tepat di lewati oleh garis''equator''tersebut,sehingga membuat tugu tersebut menjadi ''monumental'' dimata pengunjung.[kalau di Aceh ada tugu titik nol[zero]wilayah batas negara kita].

Untuk itu kalau anda suatu saat kebetulan jalan jalan ke Pontianak,sempatkan melihat tugu ''langka''tersebut,dan rasakan bagaimana berada di bawah langit yang di lewati garis ''matahari''tersebut.

Demikianlah sekilas dengan tempat wisata ''tugu Khatulistiwa''di Pontianak kalimantan Barat,dan semoga ada manfaatnya,untuk kita sekalian.


Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger