WISATA KE PULAU ONRUST DAN PULAU KELOR YANG MENYIMPAN FAKTA SEJARAH !!

Kalau dari kawasan pulau seribu di wilayah DKI Jakarta,juga adalah tempat tempat wisata yang sangat menarik,berbicara tentang wisata tentu tidak lepas dari ''dana''atau uang dan tentunya secara umum hanya orang orang yang mampu saja yang dapat melakukan wisata,apalagi bila wisata tersebut sudah melalui batas provensi artinya perjalanan akan memerlukan biaya yang lebih.

Bagi kita kalangan yang berada di level menengah kebawah,tentu juga bukan tidak dapat berwisata,akan tetapi memakai tehnik misalnya bila kebetulan kita jalan jalan keluar daerah atau ketempat famili yang ada di luar tempat wilayah kita,maka sempatkan bila ada waktu untuk berkunjung kesuatu tempat yang kita anggap layak untuk di jadikan wisata kita[jadi bukan khusus untuk wisata saja].

Onrust Island  Archaeology museum[photo by:imuseums.weebly.com]

Misalnya saja saat kami sedang menempuh pendidikan di pulau Jawa,maka saat ada waktu dan keadaan memungkinkan saya sempatkan jalan jalan ketempat wisata yang ada di pulau Jawa,kemudian saat ada tugas kantor,bila tugas sudah selesai,dan masih ada waktu ,juga kami sempatkan melihat lihat wisata wisata yang ada di daerah lainnya. 

benteng Martello[Castle Martello] di pulau Kelor prov.DKI
Balik tentang wilayah kepulauan Seribu di Provensi DKI,ada salah satu pulau yang menarik perhatian saya  yaitu pulau''Onrust''nama pulau ini agak berbau asing,memang bukan tanpa alasan mengapa pulau ini dinamai pulau Onrust,karena disini cukup banyak ditemukan peninggalan sejarah sejarah masa lalu[jaman kompeni atau jaman Hindia Belanda].

Di pulau ini terdapat galangan galangan kapal peninggalan abad ke 18 juga beberapa kincir angin untuk menggerakan mesin perkayuan waktu itu,menurut dalam sejarahnya pulau Onrust dibangun di jaman Gubernur Jenderal''Jan Pieterzoon Coen''[baca:yan piter sunkun]ditahun 1618 silam.

Selain juga indah pulau pulau ini juga termasuk favorit bagi para pecinta wisata bahari,,kalau ke pulau ''Kelor''juga masih segugusan dengan pulau Onrust,maka kita akan bertemu dengan sebuah benteng peninggalan VOC untuk menghambat orang orang  Portugis yaitu benteng''Martello''. 

Itulah sekilas dengan pulau Onrust dan pulau Kelor[dulu Kherkof Island] yang ada di gugusan pulau Seribu,provensi DKI,silakan untuk berwisata,dan sekian info wisata kali ini,salam.

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger