WISATA KE DESA UNIK LAKSADO KANDANGAN KALIMANTAN SELATAN !!

Kalau kita jalan jalan di kota Kandangan Kalimantan Selatan,maka di sepanjang jalan tersebut akan terlihat orang yang berjualan ''dodol Kandangan''yang sudah sangat terkenal ,dodol Kandangan adalah salah satu panganan kecil namun cukup mengenyangkan bila di komsumsi,karena bahannya dari beras tepung ketan ditambah dengan santan dan kelapa.

Namun disini kita mencoba untuk menyeruak sebuah desa natural yang cocok untuk di kunjungi bagi yang suka dengan wisata alam dan petualangan,yaitu desa''Laksado''atau dalam dialek bahasa banjak''Luksadu'',wilayah ini terletak sekitar 40 km seelah timur kota Kandangan.

WISATAWAN ASING MENIKMATI ALAM LOKSADO [photo:www.thecrowdvoice.com]

Dan sudah memasuki kawasan pegunungan ''meratus''disini terdapat masyarakat dari budaya suku Banjar yang katanya masih asli memegang adat dan budaya,termasuk kepercayaan mereka yang katanya masih sangat tradisional''Animisme''.

Laksado merupakan desa adat dengan rumah rumah asli yang bentuknya memanjang,yang merupakan rumah tradisional masyarakat suku banjar di wilayah tersebut,dan desa Laksado adalah desa terakhir yang dapat di tempuh dengan kendaraan ,sehingga para wisatawan yang ingin mengekplorasi wilayah ini memulai start[traking] dari desa Laksado ini,dan nikmati keindahannya alamnya,tantangan alamnya serta melihat dari dekat peninggalan peninggalan budaya suku Banjar asli.

Itulah sekilas dengan desa Loksado,yang masih natural,dan cocok untuk anda yang menyukai dengan wisata alam dan petualangan[adventure],Ok,selamat berwisata ke desa Loksado kandangan kalimantan Selatan,sekian info wisata kali ini dan semoga ada manfaatnya,salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger