WISATA KE CANDI KALASAN YANG PENUH DENGAN KEUNIKAN MASA LAMPAU !

Setelah kita berwisata ke Irian atau Papua,sekarang kita terbang lagi ke Yogyakarta,siapa yang tak kenal dengan ''kota Gudeg''ini kota yang banyak menyimpan sejarah bangsa kita dan salah satunya adalah sebuah candi yaitu ''candi Kalasan''.

Candi Kalasan terletak sekitar 16 km dari arah timur kota Yogyakarta,candi Kalasan adalah peninggalan salah satu kejayaan umat Budha tempo doeloe,candi ini dibangun untuk menghormati pernikahan agung antara Raja Pancaparna dengan putri dari trah wangsa Syailendra yaitu''Dyah Pramudya Wardhani''yang cantik jelita.

candi Kalasan[Kalasan temple]Yogyakarta
Candi kalasan juga salah satu tempat wisata yang sangat menarik dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara,candi tersebut memiliki citra arsitektur yang tinggi dan unik ,beberapa ''relief''nya dilapisi dengan ''vajralepa''yang fungsinya untuk perekat dan pelindung dari jamur/atau kropos karena alam.

Candi Kalasan mempunyai ketinggian sekitar 24 meter,dan mempunyai beberapa ornament [ukiran]yang menakjubkan,betapa tingginya selera seni orang orang jaman dahulu terhadap keindahan suatu tempat,dan termasuk juga mereka sudah memikirkan tentang ''daya tahan''bangunan tersebut.

Apabila anda kebetulan ke kota Gudeg[Yogyakarta],jangan lewatkan untuk berwisata /bertamasya ke candi Kalasan ini,ia menyimpan keunikan tersendiri,Ok sekian dan kita akan berangkat lagi ke wilayah yang lainnya,salam .

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger