WISATA ALAM KE DANAU TEMPE YANG INDAH DI PROVENSI SULAWESI SELATAN !!

Salah satu tempat menarik di Sulawesi Selatan,untuk dikunjungi adalah ''Danau Tempe''yang terletak dibagian barat Kabupaten Wajo,di kecamatan Tempe sekitar 7 km dari kota Sengkang,menuju sungai Walanae.

Dari sungai Walanae,menuju danau Tempe dapat di tempuh dengan perahu motor sekitar 30 menit,anda sudah sampai d danau yang sangat indah dan mempesona tersebut,kita dapat melihat lihat suasana kehidupan masyarakat sekitar danau Tempe yang berkehidupan sebagai nelayan dan sambil menyusuri sungai Walanae .

Kemudian kita juga dapat melihat suasana yang bernuansa tradisional suku Bugis yang berjejer rumah rumah terapung mereka di sepanjang tepi danau menambah suasana semakin indah ,di danau yang luasnya kurang lebih13.000 ribu hektar tersebut.

DANAU TEMPE[TEMPE LAKE]DI SULAWESI SELATAN[photo By:www.flickr.com]

Anda juga dapat melihat kehidupan hewan hewan liar seperti burung burung,yang berterbangan di tengah danau,sambil menyambar ikan ikan,untuk mereka jadikan santapan,lalu juga anda dapat melihat keindahan matahari terbit ,serta keindahan ''sunset''[matahari terbenam],sambil bersantai diatas perahu,ditengah danau dengan ditemani oleh semilir angin danau yang bertiup sepoi-sepoi!
.
Danau Tempe juga banyak mempunyai berbagai spesies jenis ikan air tawar,yang jarang di temukan di wilayah lainnya ini menambah keunikan tersendiri bagi danau tersebut,di tengah tengah danau terdapat juga ada perkampungan  seperti desa Salotangah, dan desa Batu Batu.Itulah sekilas tentang keindahan danau Tempe yang berada di Provensi Sulawesi Selatan,dan semoga manfaat info wisata ini,salam.

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger