TEMPAT TEMPAT WISATA ANDA DI KOTA MINYAK BALIKPAPAN !

Kalau tadi tempat tempat wisata yang ada di kota Samarinda,dan kini kita berangkat menuju kota minyak Balikpapan,dan disini juga tidak kalah uniknya ,juga banyak tempat tempat wisata yang akan menjadi pilihan anda,bila kebetulan jalan jalan di kota Balikpapan.
Diantara yang mungkin menjadi pilihan antara lain :
I.TEMPAT WISATA ANDA DI KOTA BALIKPAPAN.

-Penangkaran buaya:Tempat ini juga menjadi area wisata yang menarik bagi keluarga,karena di penangkaran ini anda akan melihat dari ribuan buaya[kalau terkumpul],katanya hampir 3000 ekor hewan melata ini.,dan anda dapat melihat 3 jenis buaya disini,buaya muara,buaya supit dan buaya air tawar..tempatnya tidak terlalu jauh dari pusat kota Balikapan dapat ditempuh dengan kendaraan /mobil[yaitu di desa Teritip].

penangkaran buaya di desa Teritip Balikpapan
-Bukit bengkirai:Tempat ini juga sangat menarik untuk jadi tujuan wisata anda,karena anda akan disuguhi dengan ''Canopy Bridge''[jembatan dari pohon ke pohon]yang tingginya sekitar 30 m dari permukaan tanah[uji nyalimu disini].,selain itu juga ada beberapa jenis burung langka yang beterbangan dialam bebas,jadi sangat sayang kalau di lewatkan,letaknya sedikit agak kepinggiran kota,58 km dari pusat kota Balikpapan,dapat ditempuh dengan kendaraan /mobil.

-Taman Bakapai ;Tempat ini sebuah taman kota yang indah dengan beberapa monumen/patung yang indah ,saat malam hari taman ini sangat indah,dengan pencahayaan lampu,juga banyak dikunjungi oleh warga,cocok untuk rekreasi keluarga anda.[letaknya masih dalam kota Balikpapan].

- Meriam Jepang :Tempat ini dulunya waktu perang dunia ke 2,adalah basis pertahanan bala tentara kerajaan Jepang,kawasan perbukitan yang indah dan bila kita keatas bukit,maka terlihat pemandangan kota Balikpapan yang menawan[juga letaknya masih di sekitar pusat kota Balikapan],tempat ini juga menarik untuk dikunjungi.

-Wana wisata KM 10:Ini adalah kawasan taman hutan yang indah untuk anda kunjungi ,anda akan dibawa ke nuansa alam bebas,dan juga lokasinya masih tidak terlalu jauh dengan pusat kota Balikpapan,cocok bagi yang menyukai wisata alam.

-Sungai Wain:Ini juga taman wisata alam yang cocok untuk di kunjungi,anda akan dibawa ke nuansa alam pinggir pantai,yang penuh dengan hutan hutan''mangrove''[bakau]dan habitat khas binatang pantai.[juga masih tidak terlalu jauh dari pusat kota].

-Taman Agrowisata:ditaman ini anda dapat melihat berbagai tanaman tropis yang indah,dan menawan fasilitasnya cukup lengkap,ada rumah ''lamin''[khas suku dayak],dan taman bermainnya,cocok untuk keluarga,letaknya di Km23,jalan Sukarno hatta,Balikpapan.

-Pantai Manggar:Pantai ini adalah tempat para warga berwisata ,dan keindahannya juga tidak diagukan lagi dan pantai ini menjadi sangat padat bila hari hari libur.besar,karena banyaknya warga yang berkunjung[letaknya masih tidak terlalu jauh dari pusat kota sekitar 22 km dan dapat ditempuh dengan kendaraan /motor/mobil.

-Tugu Jepang:Bagi yang suka dengan wisata sejarah,anda dapat berkunjung ke tugu Jepang ini,setiap tahun [waktu tertentu],wisatawan dari Jepang selalu berkunjung ke tugu tersebut,untuk berdoa,memperingati para serdau jepang yang tewas dalam pertempuran saat perang dunia ke 2.[26 km dari pusat kota].

-Tugu Australia:Sama dengan tugu Jepang,tugu ini dibangun untuk memperingati /menghormati para serdadu Australia dari Divisi keVII,yang tewas dalam pertempuran saat perang dunia ke 2.,juga sebuah tempat wisata sejarah yang menarik untuk di kunjungi,letaknya masih di pusat kota.

Itulah tempat tujuan wisata anda,di kota minyak Balikpapan,selain itu pula anda juga dapat mengunjungi tempat kilang minyak,untuk melihat lihat sejarah dan awal didirikannya pengilangan di kota Balikpapan.
Demikian sekilas info wisata kota Balikpapan dan semoga manfaat untuk kita sekalian
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

1 komentar :

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger