SIAPA JOHANN SEBASTIAN BACH MUSISI TERKENAL DIJAMANNYA ITU !

 Salah satu deretan musisi dunia yang menjadi legenda ,selain Mozart adalah rekannya''Johann Sebastian Bach''atau orang lebih suka memanggilnya hanya nama belakangnya''Bach''ia memang terlahir dari keluarga seni.

Tak tanggung tanggung kurang lebih lima puluh orang keluarganya adalah mempunyai keahlian musik dan dan menjadi musisi,dan yang paling populer adalah si Sebastian Bach,dan ia belajar musik pertama kalinya dari kakaknya.


Johann Sebastian Bach[photo :britannica.com]
Di saat usianya di bawah 15 tahun Bach sudah mampu menciptakan musik dan lagu sendiri,caranya belajar tergolong unik,ia mengkopy lagu lagu dan musik karya seniman seniman kesukaannya,dan kemudian mempelajarinya dan lahirlah ,jenis jenis musik yang bernuansa baru,di saat usianya menjelang remaja ,Bach sudah bergabung dengan kelompok musik paduan suara di ''Lineburg'',kemudian ia juga tampil solo dalam permainan organ yang menawan di''Armstadt''.

Ia lahir di kota''Eisenach tahun 1685-1750, Jerman,dan salah satu anggota pemusik istana dengan melayani musik dari bangsawan bangsawan seperti Pangeran Leopold,dan para bangsawan dari Weimar kala itu,saat bekerja sebagai musisi istana Bach banyak membuahkan karya karya musik dalam ''orkestra''diantaranya ''concerto 6 Brandenburg''.

Bach juga menjadi composer musik ''cantata'',lalu beberapa lagu untuk paduan suara seperti ''St Matthew Passion,ia memang seorang genius di bidang musik,banyak yang tak menyadari kalau ia seorang genius,dan ia amat terkenal kala itu sebagai pemain organ yang handal.

Namun sayang,ia begitu cepat dilupakan orang orang kala itu,baru pada abad XIX,orang orang dunia musik menyadari kalau Bach telah melahirkan karya karya agung dalam dunia musik,dalam kehidupan pribadinya,Bach telah menikah dua kali dan mempunyai keturunan hingga 20 orang anak anaknya.

Dua orang anaknya telah mengikuti jejaknya menjadi musisi,[1].Carl Phillip Emmanuel dan [2]. Johann Christian ,dan suatu saat kelak salah satu anaknya ini menjadi terkenal juga seperti sang ayah,itulah sekilas dengan kehidupan sang musisi kondang di jamannya ,Johann Sebastian Bach''dan semoga ada manfaatnya untuk kita sekalian.

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger