PULAU DERAWAN DLL ADALAH TEMPAT WISATA LAUT MENARIK DI KABUPATEN BERAU !

Seperti kita ketahui bahwa wilayah Kalimantan Timur termasuk yang terluas di pulau Kalimantan dan puluhan pulau pulau kecil lainnya,dan beberapa diantara telah menjadi potensi wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara.

Bila jalan jalan ke utara Kalimantan Timur maka kita bertemu dengan salah satu Kabupaten yaitu kabupaten Berau,dengan ibu kota ''Tanjung redeb'',dan di wilayah ini pula terdapat pulau pulau seperti ,pulau Derawan,Sangalaki,yang sudah terkenal kendahannya ke seluruh manca negara dan banyak mendapat knjungan dari para wisatawan lokal dan mancanegara.

Sebenarnya masih ada pulau pulau yang punya potensi wisata anda ,dan patut dikunjungi bila anda sedang berada di kawasan tersebut misalnya:
-Pulau Semana.
-Pulau Sambit.
-Pulau Maratua.
-Pulau Bakungan.
-Pulau Inaka.
-Pula Manumbar
-Pulau Kakaban.[pulau ini mempunyai keunikan tersendiri]

Danau Prasejarah di Kakaban Island .Kab.Berau.disini hidup ubur ubur air tawar katanya cuma ada dua tempat didunia salah satunya di pulau kakaban ini.
Disekitar pulau pulau tersebut juga menghampar pantai dan pemandangan indah,dan anda dapat melhat lihat karang laut,dan berbagai ikan duyung,kepiting kenari ikan laut yang indah ,juga pemandangan alamnya yang mempesona denganpantai pantai nyiur melambainya.
Anda memulai start dari ibu kota Berau Tanjung Redeb,dan kemudian tembak ke Pulau Derawan,dari pulau Derawan inilah kalau anda ingin mengekplorasi kawasan lainnya,dengan menggunakan speedboat yang  disediakan oleh menyedia jasa transportasi daerah ini.

maratua Island Kab Berau

Itulah sekilas beberapa potensi wisata di kabupaten Berau Kalimantan Timur ,dan tentunya masih banyak lagi wisata wisata alam lainnya yang tak kalah menariknya kalau anda kunjung,dan apabla anda sudah berada di pusat kota Tanjung Redeb[Berau],anda tinggal memilih tempat wisata mana yang akan anda kunjungi,Ok silakan berwisata,dan semoga manfaat info wisata ini salam.

Cat :Anda dapat menempuh jalan darat menuju Tanjung Redeb,dengan menggunakan bus/mobil lainnya
,dengan jarak tempuh sekitar 11 jam dari kota Samarinda.
-Atau juga lewat jalur udara dari Bandara Sepinggan Balikpapan dengan waktu sekitar 45 menit.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

1 komentar :

This comment has been removed by the author.

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger