PERLUKAH KITA MENGKONSUMSI DAGING HEWAN ??

Siapa yang tak kenal dengan yang namanya ''daging''entah itu daging,Sapi Kerbau,Domba,dll dan dapat kita konsumsi sebagai penambah Protein di dalam tubuh kita ,binatang binatang ternak tersebut sudah sejak jaman prasejarah sudah mulai di jinakan/diternakan oleh manusia tujuan nya tidak lain adalah untuk mendapatkan kebutuhan akan makanan.

Selain binatang berkaki empat tadi,juga ada jenis unggas yang juga sudah lama diternak/di pelihara manusia seperti ayam hutan dan ayam kalkun,dan hingga sekarang sudah menjadi beranak pinak menjadi bermacam-macam jenisnya,juga termasuk akan kebutuhan telur telur dari hewan unggas tersebut.

Setelah sekian lama manusia menyadari bahwa kandungan protein dan lemak dari hewani,tidak terlalu bagus untuk kesehatan ,bila dalam mengkonsumsinya berlebihan,maka di carilah alternatif[selingan] sebagai pengganti misal dari protein ''Nabati''[tumbuhan],seperti kacang kacangan /bijian ataupun sayuran,dll dan yang mengadung protein dan lemak tentunya.
Untuk daging sapi  murni sendiri kandungannya antara  lain di dalam 100 gramnya adalah :


SATE DAGING SAPI BANYAK MENGANDUNG KALORI DAN LEMAK

-64 gram air.
-1.9 mg[fe/zat besi].
-17 gram zat lemak.
-18 gram zat Protein.
-226K.cal zat calori.
-0.19 mg riboplavin/Vit B2.
-7 mg Zat Calsium.
-60 Ug Thiamin/Vit.B1.

Jadi memang perlu untuk asupan tubuh kita,didalam memenuhi standar gizi bagi kesehatan,yang penting tidak terlalu berlebihan ,maka daging hewan,tetap layak untuk dikonsumsi oleh manusia,walau ada unsur unsur pengganti tadi.

Demikian sekilas dengan unsur unsur zat/viamin dalam kandunag setiap 100 gram daging sapi murni yang tentunya akan kita sangat perlukan dalam asupan sehari-hari,dan sekian semoga manfaat.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger