MITOS TENTANG URAT BUMI DI KOLONG RUMAH AKAN MEMBUAT SIAL !!

Berbicara mitos memang terkadang lucu juga,karena kebanyakan tidak masuk akal dan tidak ada hubungannya dengan sesuatu hal yang dihubungkan dengan suatu tersebut,ada salah satu mitos yang entah darimana asal muasal,nya mengenai larangan orang orang tua dahulu,terutama dari kalangan etnik suku Bugis yang berdiam di daerah Samarinda.

Hal ini kami ketahuinya dari beberapa kerabat yang memang ada hubunga keluarga dengan fihak mereka dan kami sering mendengar adanya larangan membangun rumah yang dibawahnya ada anak sungai kecil yang mengalir.

Alasannya adalah,orang yang tinggal di bawah tempat ada sungai kecil[semacam alur kecil/urat tanah kata mereka],tidak bagus untuk dibanguni rumah tinggal,karena rejeki akan seret,serta rumah tersebut serasa berhawa panas,kemudian kalau ingin menjual rumah tersebut lakunya juga seret[lambat]bahkan cenderung tidak laku laku.

Apabila ada urat bumi di bawah kolong rumah kita,maka rumah kita serasa panas,dar rumah sekitarnya,walaupun rumah kita bersebelahan dengan rumah tetangga,percaya atau tidak? ,namun pda satu kondisi kami meihat dan merasakan perbedaan hawa [suhu]rumah tersebut,walaupun mungkin secara ilmu pengetahuan bisa saja ''kurang ventilasi'',dll.

Percaya atau tidak ,di daerah kami ada sebidang tanah yang cukup luas,hingga kini belum laku laku padahal lokasinya di depan jalan raya poros yang ramai[dalam kota],dan tanah tersebut sudah di beri tulisan di jual sejak saya masih sekolah SMP[1981],sekarang tahun 2015,pun masih belum laku laku,kemudan timbul asumsi bahwa bahwa tanah tersebut ada urat buminya,jadi seret lakunya,wallahualam.[saya pribadi sebenarnya tidak berpatokan pada mitos tersebut,mungkin saja harga atau hal hal lainnya,yang membuat tanah tersebut tidak laku laku],lalu ada lagi juga di wilayah kami,ada sebuah bangunan ruko yang sudah puluhan kali ganti pengontrak untuk jualan ,dan selalu gagal[gulung tikar],juga dikaitkan dengan adanya urat bumi/alur sungai kecil tadi,anehnya antara si pengontrak ruko itu jaraknya tidak lama ada yang cuma 3 bulan,ada yang 2 bulan,,,dan bermacam profesi,pernah ada yang buka bengkel,jualan sembako,warung makan,jualan Hp/pulsa,jualan roti ,dll dan semuanya tidak ada yang bertahan lama.

Itulah sekilas tentang mitos urat bumi,yang masih cukup diercaya oleh sebagian masyarakat utama di daerha kami,sekian salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger