MARI BERWISATA KE CANDI MUARA TAKUS ,KAMPAR DI PROVENSI RIAU !

Kita masih berada di sekitaran Sumatera ,yaitu di daerah Provensi Riau,di daerah Kabupaten ''Kampar'',dengan ibkotanya''Bengkinang'',diwilayah kampar juga terdapat banyak tempat wisata yang sangat mempesono,dan juga beberapa tempat wisata alam lainnya,salah satu tempat wisata sejarah yang menarik di sini adalah''Candi Muara Takus'',sekitar122 km dari wilayah kota Pekanbaru,berdiri tak jauh dari pinggiran sungai kampar.

Candi Muara Takus,ini terbuat dari batuan kali,dan bata,dan dikelilingi oleh dinding tanah,yang luasnya sekitar 74x74m,sementara bagian luarnya  juga di keliligi tanah yang luasnya sekitar 1.5X1.5m,da disekitar itu juga ada candi tua,Candi bungsu,Mahligai Stupa,dan palangka yang berdiri megah.

CANDI MUARA TAKUS[MUARA TAKUS TEMPLE] KAB.KAMPAR.RIAU
Beberapa sejarawan mengatakan bahwa Candi candi tersebut dibuat sekitar abad ke,II,VII,IX,atau abad ke IV masehi[para sejarawan masih bersilang pendapat tentang hal tersebut].dan beberapa sumber juga mengatakan bahwa materi dalam pembuatan Candi itu di dapatkan dari ''pongkal''sebuah dusun yang terletak disebelah hilir Candi candi tersebut.dan beberapa tempat itu masih dianggap suci/dhormati oleh sebagian kalangan warga.

Konon kabarnya pembuatan candi tersbeut dilakaukan dengan hal yang unik, yaitu membawa bahan bahan materinya ersebut secara sambut-menyambut dari tangan ke tangan  yang dekat dengan batuan hingga sampai pada lokasi bangunan candi.

Juga disekitaran candi terdapat gundukan gundukan tanah,yang kemungkinan adalah gundukan itu sisa sisa pembakaran abu /tulang tulang manusia yang meninggal di jaman tersebut.,dengan melihat fakta tersebut bahwa agama Budha  kala itu sudah sampai kedaerah tersebut,itulah tempat wisata alam/sejarah yag patut anda datangi/telusuri,sebagai salah sat tempat wisata anda dan keluarga,demikian sekilas info wisata di daearh kabupaten Kampar,Riau,dan semoga ada manfaatnya salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

1 komentar :

Assalamualaikum permisi admin hanya sedekar berbagi pengalaman, Awal mula saya mengikuti pesugihan karena usaha saya bangkrut dan saya di lilit hutang hingga mencapai 2Milyar lebih, awalnya saya sempat takut dan bertanya-tanya. Setahu saya yang namanya pesugihan itu pasti akan meminta tumbal seperti nyawa dari salah satu anggota keluarga dan melakukan ritual-ritual tertentu dan hal-hal menakutkan lainnya. Dan sempat bingung ketika membaca di website USTAD UJANG BUSTOMI http://pesugihanjawa69.blogspot.co.id/ apakah iya pesugihan itu memang ada yang tidak memakan tumbal. tapi selama dua hari saya berpikir akhirnya saya bergabung dan menghubungi USTAD UJANG BUSTOMI kata Pak ustad pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang ghoib 3 Milyar dengan tumbal hewan, semua petunjuk saya ikuti dan hanya dua hari. Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya. Perlahan hutang-hutang saya mulai saya lunasi. Dan yang paling penting bisnis keluarga yang saya warisi tidak jadi koleps. Ternyata pesugihan ustad.ujang bustomi berbeda dengan pesugihan yang saya kenal sebelumnya, dan tidak meminta tumbal keluarga, Jika ada teman-teman disini yang sedang kesulitan masalah ekonomi. Saya menyarankan untuk menghubungi USTAD UJANG BUSTOMI di 085215951837 pasti akan di bantu

Balas

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2017 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger
-->