INI YANG DILAKUKAN BILA KEADAAN GELAP GULITA !!

Suatu saat mungkin kita mengalami  pemadaman listrik tiba tiba oleh si mbah listrik yaitu PLN,entah kapan kita tidak tau bukan !yang repot kalau pemadaman itu di saat tengah malam buta,sedang enak tidur,tau tau ruangan kamar jadi gelap gulita.

Biasanya kita akan terbangun [terjaga],bila lampu itu padam,entak mengapa ,mungkin karena ada suatu hal yang kurang,karena biasa ada cahaya,dan tiba tiba jadi gelap gulita,apa yang kita lakukan ?mungkin ini sedikit kiat biar tidak bengong,karena saat lampu padam dan kita terbangun tiba tiba ,beberapa saat kita akan seperti orang linglung[ini biasa saja beberapa saat,fikiran kita sedang adaptasi],nah yang perlu kita lakukan adalah :

-Saat tiba tiba lampu padam dan keadaan gelap,kita jangan buru buru bangkit dari tempat tidur,tenangkan fikiran barang beberapa detik[saat],posisi tubuh tetap telentang di tempat tidur.
-Mata kita jangan dibuka biarkan terpejam,untuk apa?agar mempercepat daya ingat kita kembali normal,misalnya dimana kita meletakan HP,lilin,Senter atau lampu emergency,dll.

-Setelah kita ingat dan tubuh kita sudah stabil,turunlah dari ranjang,lalu cari dinding terdekat dengan tangan kita pegang sambil menyusuri dinding tersebut,hingga kita ketemu dengan alat penerang yang kita cari tadi.[jangan mencoba berjalan tanpa ada yang kita pegang sebagai pedoman].
-Saat menyusuri dinding,mata kita di penjemakan saja[sesekali saja di buka],disaat gelap gulita,mata kita  tidak berfungsi,yang berfungsi adalah ''feeling''perasaan ,dan perasaan akan menjadi tajam bila mata kita dipejamkan!.



Itulah sekilas kiat di saat tiba tiba lampu padam dan keadaan gelap gulita[tanpa cahaya apapun],dan kita ingin meranjak dari tempat tidur,untuk mengambil sesuatu yang di gunakan untuk penerangan ,dan kiat ini dapat digunakan bila anda tersesat dalam goa yang gelap gulita,demikian dan semoga ada manfaatnya ,untuk kita sekalian.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

1 komentar :

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger