CARA TERMUDAH MEMBEDAKAN ANTARA CAPUNG JANTAN DAN BETINA !!

Semua kita pasti mengenal dengan hewan yang namanya''Capung''ternyata si Capung ini menurut para ahli serangga adalah binatang yang paling tercepat untuk urusan terbang ,mereka mempunya kecepatan sekitar 57 km/perjam,sehingga ia menjadi hewan nomor satu dari jenis serangga untuk urusan ''penerbangan''.

Keistimewaan lainnya adalah si capung ini mampu terbang dengan jalan mundur,serta mengeluarkan bunyi,mendengung tanpa mengganngu ''perfomance''dalam penerbangan mereka,dan mereka mempunya 4 sayap yang saling menunjang saat terbang,kalau kita lihat pesawat pesawat terbang yang ada sekarang ''mungkin''mengadopsi dari ''prototype'' si Capung ini,[silakan anda lihat sendiri].


HEWAN CAPUNG
Capung juga termasuk pemburu yang handal di kelasnya,kalau mendapat mangsa maka si korban akan diletakan di keranjangnya yang menyatu dengan kaki depannya,lalu kalau ingin membedakan antara capung jantan dan capung betina dengan melihat ''cara''terbangnya.

Apabila ada capung yang terbang dengan posisi turun naik ketinggiannya maka biasanya ini adalah jenis capung''jantan''karena kebiasaan capung jantan adalah''menjaga keamanan sekitar lingkungannya,bila ada capung betina,maka segera capung jantan mencengram bagian leher si betina,dan kemudian melakukan perkawinan stelah itu mereka selalu bersama hingga si betina menetaskan telur telurnya.

Itulah sekilas dengan hewan capung yang punya kelebihan dengan kecepatan terbang melebihi serangga serangga lainnya di muka bumi ini,dan semoga ada manfaatnya !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger