BURSA JUAL BELI MOBIL BEKAS SANGAT MENGUNTUNGKAN BILA TAU CARANYA !

Bursa mobil bekas atau jual beli mobil bekas di Jakarta atau di kota kota lainnya di seluruh Indonesia tentunya mungkin tak terhitung jumlahnya,lantas bagimana apakah prospek usaha jual beli mobil bekas masih cerah dan menguntungkan?

Kalau kita berbicara untung dan rugi dalam jual beli mobil bekas tentu balik ke si pemberi rejeki yaitu Allah Swt,namun disini kebetulan kami juga pernah terjun bisnis jual beli mobil bekas ,sambilan dalam menambah penghasilan.

Ceritanya sekitar beberapa tahun lalu,secara tidak sengaja saya saya di tawari orang sebuah mobil pick up,waktu itu harganya sekitar 9 jutaan [namanya juga modal tipis,ahaha],dan saya membelinya,beberapa saat setelah itu koq timbul dalam benak saya ,untuk menjual mobil tersebut ,dan tidak sampai 1 minggu saya tawarkan,laku 12.5 juta berarti saya untung ,3.5 juta ,hanya dalam kurang lebih 1 bulan dihitung dari saya membeli.

Karena merasa ada untung akhirnya saya ketagihan,setelah laku,maka saya mencari mobil bekas yang murah,dan saya khususkan yaitu hanya jenis mobil Pick up,dan harganya yang terjangkau oleh pembeli ekonomi menengah kebawah,dan tak tanggung tanggung,selama 2 bulan saya sudah mampu menjual mobil pick up bekas,sebanyak 6 unit.

Sedikit kiat sederhana dalam jual beli mobil bekas yang pernah kami lakukan adalah :
-Kita harus rajin berteman dengan orang orang yang menjual jasa[kulakan],mereka biasanya mangkal di warung warung/kedai kopi,kita tinggal tanya ''ada yang jual mobil jenis ini atau itu !
-Jangan lupa tentang standar harga kisaran mobil bekas yang kita cari.
-Harga mobil jangan yang terlalu mahal[kalau mau cepat laku]
-Khususkan mobil mobil yang banyak di butuhkan[pick up ,dan mobil keluarga jenis van 
          - Biar harganya agak naik,di variasi sedikit,misalnya lengkapi dengan tape mobil,jok ,dasboardnya   dikilapkan,tidak perlu yang mahal mahal ,untuk mengkilapkan jok/dasboard pakai minyak orang aring,hasilnya sama dengan harganya mahal.[biasanya mobil bekas apalagi pickup


INI HANYA ILUSTRASI [photo by:www.mobil-klasikantik.com]
interior dalam nya jarang di perhatikan ,dan ditangan kita,interior dalamnya kita lengkapi walau hanya dengan barang standart,misalnya :Tape mobil standart,gantungan tissu,pengharum mobil,dll,sehingga kesannya mobil tersebut terpelihara!.
-Asal ada untung ,biar tidak terlalu banyak ,cepat di jual ,karena  kalalu kelamaan kita rugi memperpanjang STNK nya dan pemeliharaan.
-Iklankan di koran koran lokal [daerah],cukup ampuh ini pengalaman kami,daripada pasang iklan di koran koran besar ,karena sasaran pembaca kita menengah ke bawah.
-Pemasangan kata''dijual''pada mobil ,ada untungnya juga ada ruginya,untungnya orang orang banyak yang mengetahui kalau mobil kita dijual,negarifnya kalau kita berbicara psikology si pembeli,pembeli biasanya lebih menyukai[cenderung suka]dengan mobil yang bukan khusus dijual,jadi kita jualan mobilnya jangan terlalu ''over acting'',sehingga mobil yang kita jual kesannya adalah ''mobil pakaian kita'',ini lebih disukai oleh konsumen.,ini berdasarkan pengalaman kami saja.[istilahnya mobil rumahan begitu],enam unit yang sukses saya jual waktu,tidak pakai tulisan ''dijual'',hanya dari mulut kemulut,iklan deret koran lokal,,dan saya masukan di iklan gratis dunia maya,,tinggal nunggu sms/call dari peminat,ahaha!.
Itulah beberapa kiat saya dalam jual beli mobil bekas,namun sayang usaha kecil kecilan tersebut tidak saya teruskan lagi,begitu saya fokus pada pekerjaan utama ,sebagai PNS,dan kebetulan juga pindah tugas ,namun pengalaman tadi masih lekat dalam ingatanku,dan simpulannya jual beli mobil bekas cukup menguntungkan bila di telateni,saya hanya dua bulanan waktu itu sudah menjual 6 unit mobil bekas dengan untung per /unit,sekitar 2-3 juta rupiah [ 2 bulanan saya sudah untung 18 jutaan waktu itu],dari modal awal 9 jutaan .
Demikian dan semoga ada manfaatnya ,salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger