BERWISATA KE DESA SAUSU PEOREH MELIHAT HABITAT BURUNG MALEO !!

Salah satu tempat wisata di Sulawesi Tengah ,dan lokasinya juga dapat di capai dengan bus umum dari kota Palu menuju lokasi wisata alam di Kabupaten  ''Parigi Moutong''apa yang menarik selain panorama indah Kabupaten  parigi Moutong ini? yaitu adanya  habitat burung yang namanya ''burung Maleo''yang banyak dijumpai di wilayah ini.

Desa ''Sausu Peoreh'' dimana habitat burung Maleo[bahasa Latinnya: Macrocephalon maleo] banyak ditemukan ciri khas dari burung tersebut adalah suka membuat gundukan atau dalam istlahnya adalah masuk burung inkubator rumpun burung ini banyak ditemukan di wilayah Indonesia Timur dan benua Auatralia serta beberapa wilayah sekitar lautan Pasifik lainnya.


burung Maleo[ Macrocephalon maleo]
Ciri ciri burung ini sangat menyolok ,dengan bulunya yang hitam dan putih,dan warna pada dada bulunya agak kemerahan[merah jambu],kepalanya agak gundul [kurang di tumbuhi bulu],burung ini termasuk jenis yang berbadan besar dengan berat badan kurang lebih 1.6 kg.,hampir sama dengan ayam betina dewasa,ia menetaskan telur dengan sumber panas dari luar jadi bukan mengeraminya sendiri,bagi para wisatawan yang gemar dengan riset dan penelitian,sangat cocok untuk jadi ajang riset wilayah tersebut.

Itulah sekilas dengan burung Maleo,yang hidup di wilayah Parigi Moutong,Sulawesi Tengah,lokasi ini dapat dicapai dengan 2 jam perjalanan dari pusat kota Palu..,demikian dan semoga manfaat untuk kita sekalian !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger