MITOS,BENARKAH MENGKONSUMSI OTAK UDANG DAPAT MENJADI BODOH??

Mitos lagi mitos lagi,ya itulah kehidupan dan tidak dapat lepas dari sebuah mitos,terkadang mungkin kita ditengah tengah orang ''gengsi''mengatakan percaya dengan mitos ini,atau itu,akan tetapi di kala kita seendirian,entah itu saat melewati tempat tempat angker,terkadang juga akan terpengaruh.



Karena mitos itu sendiri ,bukanlah lahir dari sebuah ''omong kosong'',akan tetapi dari sebuah pengalaman seseorang dan kemudian ia bercerita pada seseorang misalnya''Kalau memakai baju merah dikala hujan petir,ada kecenderungan akan terkena sambaran petir'',mengapa ini dapat bisa terjadi,bisa saja mungkin pengalaman pengalaman orang terdahulu ''kebetulan''orang yang tersambar petir itu berbaju merah,karena sering mendengar informasi tentang maslah tersebut dan apabila ada seseorang di sambar petir kebetulan berbaju merah.


benarkah otak udang membuat kita bodoh
Sehingga kejadian tadi dianggap ada hubungan dengan si petir tadi,lalu orang orang akan takut keluar rumah bila memakai baju merah dikala hujan petir,yang sebenarnya tidak ada hubungannya,jadi awalnya sebuah kejadian ,namun dikaitkan dengan sebab kejadiannya.
 
Saya masih ingat jaman kecilan saya dulu yang namanya ''es campur ''itu hanya boleh di campur dengan kolang kaling plus cincau,lalu kalau membuat es buah[sup buah sekarang],tidakboleh  di campur campur nanti keracunan,ternyata sekarang semakin banyak macam buahnya malah semakin di cari,ahaha!.

Kemudian dilingkungan kami mungkin baru sepuluh tahun belakangan ini,orang orang berani memakan buah semangka bercampur gula,karena katanya akan memicu keracunan,padahal dimana mana orang orang tidak mendapat masalah dengan buah semangka di campur gula,aneh bukan !

Dulu juga ada semacam mitos kalau memakan otak udang,,maka akan menjadi bodoh,,ternyata sekarang mitos tersebut tidak terbukti,,karena akibat dari sebuah idiom[ungkapan]''dasar otak udang''padahal kalau di teliti otak udang banyak mengandung vitamin.
Itulah sekilas tentang mitios mitos,disekitar kita dan semoga ada manfaat,tinggal kita saja yang memilah-milahnya,salam!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger