MENGENAL SEKILAS DENGAN MARIA MONTESSORI TOKOH PENDIDIKAN ITALIA !!


MENGENAL SEKILAS DENGAN MARIA MONTESSORI TOKOH PENDIDIKAN  ITALIA !!Salah satu ahli pendidik[pedagog]wanita yang cukup dikenal masyarakat dunia pendidikan khususnya adalah’’Maria Montessori’’[1870-1952]ia lahir di kota Roma Italia,sebelumnya ia banyak belajar tentang ilmu pengobatan/kesehatan pada sebuah Universitas di kota Roma,dan menurut sejarahnya juga bahwa maria Montessori adalah wanita pertama berkebangsaan Itali yang memperoleh gelar s3[Doktor]di bidangnya yaitu tentang anaka anak yang keterbelakangan mental dan lemah dalam intelektualitasnya.!!Baca juga tentang  : BANGKITKAN MINAT,APRESIASI DAN KONSENTRASI ,ITULAH SYSTEM MENGAJAR JOHANN FREDRICH HERBERT!

Untuk menunjang bidang pekerjaannya ia banyak mempelajari buku buku dan teori dari ahli psykologi Prancis ‘’Seguin And Itard’’seperti diketahui bahwa kedua ahli psikology banyak membantu di dalam memberikan therapy psikologis terhadap anak anak yang mempunyai keterbelakangan mental [bisu dan tuli] dan ketertinggalan intelektual.

Lalu Maria juga banyak belajar mengenai perkembangan anak,terhadap anak liar yang ditemukan di hutan’Aveyron’’anak ini di ceritakan mempunyai sifat sifat yang liar dengan menjurus pada prilaku hewan,dari anak inilah ia banyak melihat perkembangan perkembangan kemajuan seiring dengan beberapa eksprimen eksprimen yang ia lakukan untuk meneliti perkembangan metode yang ia terapkan.!! Baca juga tentang  : LIMA METODE USANG DALAM MENGAJAR PADAHAL MANFAATNYA LUAR BIASA UNTUK SISWA !

 MARIA MONTESSORI TOKOH PENDIDIKAN ANAK ASAL ITALIA
Alat eksprimen hasil temuan Itard dan Seguin,tak dapat memuaskan dirinya,sehingga ia berupaya untuk mencari metode yang lebih sempurna,dan ia menemukannya serta iapun berniat untuk menguji cobakan pada anak anak yang normal.

Rupanya ia memang wanita yang haus akan ilmu pengetahuan pda 1907,ia kembali masuk kuliah pada sebuah Univeristas untuk memperdalam bidang filsafat dan psikology,setelah ia selesai kuliah lanjutan tersebut,pada tahun 1907,cita citanya tercapai untuk mendirikan sekolah khusus anak anak yang disebutnya’’Casa del Bambini’’[dan ia menyatakan itu bukan sekolah tetapi adalah rumah],dan yang belajar disitu anak anak usia antara 3-7 tahun. !! Baca juga tentang : HERBERT SPENCER SI PEDAGOG NATURALIS PENGANJUR PENDIDIKAN ALAMIAH !!

Sekilas menurut Maria Montessori mengenai pendidikan ;pendidikan itu adalah kebebasan berfikir,dan tidak ada hukuman atau larangan terkecuali kalau sudah mengganggu kepentingan orang lain,dan bagi dia sekolah itu justru akan mengikat kreatifitas anak,lebih baik menyebutkan rumah pendidikan,dan system pendidikan Montessori lebih mengarah pada pendidikan kemandirian si anak.

 Itulah sekilas dengan tokoh pendidik wanita asal Italia,Maria Montessori,dan hingga sekarangpun metode metodenya masih banyak dipakai dan diterapkan dimana mana,khususnya untuk sekolah sekolah,anak usia dini atau sekolah sekolah luar biasa,demikain dan semoga ada manfaatnya untuk kita sekalian.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger