KEREN TAPI KANTONG KERE,TIDAK KEREN TAPI KANTONG BERISI !!

Keren tapi kere ,tidak keren tapi kantong berisi !biasanya kita berkeinginan bekerja di tempat dengan penghasilan juga keren,namun ternyata tidak selamanya hal itu jadi kenyataan,bahkan bebekrja di tempat keren,bersih,perlente [tampilan berdasi],pas ditanya berapa gajinya,waduh miris mendengarnya.

Sebenarnya bila kita tidak gengsi atau memilih-milih profesi ,tujuan kita bekerja adalah hasil saja justru lebih terbuka peluang dengan penghasilan yang melebihi dari gaji PNS ,golongan IV/a dengan masa kerja 30 tahun lho!
Saat antar anak saya ke sekolah ,disudut pagar sekolah ada seorang pria paruh baya,dengan sepeda ontel di belakang joknya terdapat rombong angkat[tempat jualan],apa yang dijualnya??ternyata si laki laki tadi berjualan pentol goreng .

Sekilas kita menganggap kalau dari tampilan jauh dari keren/perlente,kita lihat tampilan tampilan sales sales dengan kemeja panjang dan berdasi dengan tubuh wangi,namun kalau dari segi''income''boleh bertanding dengan si tukang penjual pentol goreng tadi.

Sebelum anak anak masuk kelas di pagi hari ia sudah nangkring di samping pagar sekolah melayani anak anak yang membeli pentol goreng panas,utama bagi anak  anak yang lupa sarapan dirumah,tentu anda bertanya-tanya berapa hasil di pagi hari yang cuma sekitar 1.5 jam saja tersebut,ia ternyata sudah dapat mengantongi kurang lebih 100 rupiah lho!

Kemudian saat jam masuk kelas ,ia pergi lagi jualan keliling ,sambil menunggu jam 9.30[pagi]istirahat pertama ,dan iapun balik lagi kesekolah tersebut,dan anda tau hasil yang di dapatkan dari hasil pagi 100 ribu tambah hasil keliling dan jam istirahat pertama sekitar 100 ribu rupiah,artinya sudah mampu ngumpulkan uang sekitar 200 ribu rupiah,padahal baru sekitar jam 10.30-11.0.0[pagi].

Setelah ia pulang kerumah dan istirahat hingga jam 13.30 siang,dan jam 14.00[sing]ia mulai jualan lagi keliling ,dan pulang sekitar jam 17.0.0[sore],dan berapa yang dapatkan saat keliling tersebut kurang lebih 100 ribu rupiah,jadi kalau dijumlahkan dengan hasil sebelumnya ,berarti sehari ia mampu meraup hasil 300 ribu rupiah kalau sebulan 9 juta rupiah,misalnya potong pengeluaran 3 juta rupiah ia masih bergaji bersih 6 juta rupiah/perbulan.,sementara gaji PNS yang berdinas 30 tahun dengan golongan IV/a ,bergaji bersih hanya 5.2 juta rupiah/perbulan.

Jadi kalau kita tidak gengsi,sebenarnya pekerjaan halal yang penghasilannya lumayan masih sangat banyak koq...tinggal kitanya tidak ''gengsi'' !,demikian dan semog ada manfaatnya.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger