JENUH MENULIS,JADIKAN HOBBY NULIS MENGHASILKAN UANG !!

Obat jenuh itu memang sulit dan memang tidak ada obatnya selain dari kita sendiri yang menjadi motornya,kalau kita browsing di dunia maya tentang masalah mengusir jenuh tentu banyak sekali kita temukan ,apalagi kita sebagai blogger yang memang secara implisit ,sebenarnya kita ada tugas menulis.

Walaupun tugas menulis itu sebenarnya bukanlah suatu kewajiban akan tetapi secara tidak langsung begitu kita terjun kedunia blogging atau ngeblog maka kita mau tidak mau atau suka tidak suka ,kita harus masuk kedalam dunia ''jurnalistik''walaupun mungkin tidak seformal dengan tugas para jurnalist yang memang punya profesi tersebut.


MENULIS TIDAK AKAN JENUH KALAU MENGHASILKAN
Timbul pertanyaan mengapa para jurnalis tidak/jarang jenuh dengan menulis?karena mereka menganggap itu sebuah ''pekerjaan'' dan apabila mereka tidak menulis ,kasarnya mereka tidak dapat reward [balas jasa],untuk kelanjutan kehidupan mereka,artinya memang sebagai ''mata pencaharian''mereka,semakin banyak dan berkualitas tulisan tulisan mereka,maka reward pun akan semakin mengalir ke kocek mereka,itulah yang membuat mereka ''tidak boleh jenuh''.

Lalu bagaimana dengan kita?,agar kita tidak jenuh maka mau tidak mau kita harus mengikuti gaya jurnalis tadi,artinya menulis karena ada reward[write for money],semakin banyak reward yang di dapatkan maka saya cukup yakin anda tidak akan jenuh dalam menulis,100 artikelpun dalam sehari saya yakin anda mampu!,asal sesuai dengan reward!.

Kemudian ada pertanyaan lagi bagaimana kalau saya hobby menulis? ,kalau menulis hanya bobby kita maka kita akan masuk kedalam ''kalau ada mood baru menulis dan tidak terikat waktu,karena ''cuma''hobby'' saja bukan!,akan tetapi bila hobby tadi menghasilkan reward ,maka ini akan sangat bagus hasilnya,akan langgeng! dan kita jarang terserang sakit''jenuh''.

Jadi simpulannya kalau menulis itu memang hobby dan biar terjadi rutinitas jadikanlah tulisan tadi penghasilan yang membuat anda bisa''senang'',dan dari hati[perasaan]yang senang Insya Allah kita dapat mengurangi rasa jenuh tadi,dan resepnya cuma dua :
-.Jadikan menulis menghasilkan[reward]atau writing for money.
-Jadikan Hobby mu menghasilkan reward]atau hobby for money,maka akan timbul istilah blogging for money,bukan sekedar hobby ngeblog,atau hobby nulis saja !
 Contoh kecil saja,misalnya anda seorang yang hobby memelihara ikan sekedar hobby saja, paling paling anda ya sekedar memelihara dan memberi makan,dan lama kelamaan akan timbul rasa bosan karena  monoton,akan timbul semangat baru,bila tiba tiba ikan yang anda pelihara tersebut ternyata di taksir seseorang [dibeli maksudnya],dengan harga yang membuat anda menjadi senang karenanya,dan apalagi hal tersebut berkelanjutan,jangan jangan anda,akan menambah stock piaraan,ahaha!!

Jadi balik ke masalah menulis kenapa kita kadang jenuh?karena tidak adanya''reward''yang mampu membuat anda suka/senang,entah reward berupa''money''atau reward berupa penghargaan pujian,kalau cuma sekedar hobby''menulis''saja ya itu tadi,kecuali kita ada mood nulis baru kita nulis ,akan tetapi bila di dalam hobby tadi ada ''motivasi eksternal''yang kuat,maka ''kantuk pun kadang anda lawan,atau seperti jurnalis yang saya sebutkan diatas,bila ia tidak menulis,maka dapur tidak ngepul,dan ini yang menjadi ''motivasi''nya.
Demikian DAN semoga ada manfaatnya sekedar coretan coretan ringan,salam blogger!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger