EMPAT TAHAPAN DALAM TEORI PENGAJARAN JOHN DEWEY UNTUK ANAK PRA SEKOLAH

Pendidikan memang hal utama bagi perkembangan anak anak kita ,apalagi saat mereka menginjak usia yang memang harus mendapat upaya pendidikan dari luar dirinya,dalam istilahnya ''sekolah''kemudan didalam upaya ini ada beberapa hal dari pendapat seorang pedagog yang terkenal seperti Prof.John Dewey dari Amerika ini.!!Baca juga tentang : MOTIVASI DAN UMPAN BALIK SAAT MENGAJAR SANGAT PENTING !!

Beberap hal yang harus dilakukan  dalam upaya pendidikan anak anak pemula antara lain :

[a].Kita menghadapi suatu masalah ataupun kesulitan,dan kita bimbing anak anak tersebut,walaupun kita sendiri dalam keraguan,apa yang harus kita perbuat.

[b].Kita teringat dengan beberapa kemungkinan ,untuk mengatasi kesulitan di dalam mendidik anak anak usia pra sekolah,dan dengan pengalaman yang kita lewati maka mulai lah melakukannya!

[c]Kemudian kita harus mencoba bidang bidang kemungkian tersebut,agar meminimalisir kekeliruan dalam pendidikan awal anak masuk sekolah[pra sekolah tersebut].

[d][.Hasil akhir dari kemungkinan kemungkinan tadi,mana yang kita anggap benar,dan coba lakukan,dalam memulai tahapan tahapan pendidikan anak pra sekolah.


Inilah beberapa hal dalam bayangan guru,saat kita memulai di dalam medidik anak anak pra sekolah,mendidik anak anak pra sekolah ibarat menulis pada kertas putih[tabularasa[ini kalau mengacu kepada teori John Locke,mengenai pendidikan .!!Baca juga tentang : HERBERT SPENCER SI PEDAGOG NATURALIS PENGANJUR PENDIDIKAN ALAMIAH !!
Simpulannya dari teori pengajaran pra sekolah dalam metode John Dewey,adalah :Guru harus mencoba beberapa ekprimen dengan metode metode pengalaman si Guru,lalu kemudian di terapkan dan terus mencobanya,
Demikian dan semoga ada manfaatnya untuk kita sekalian,utama dalam melakukan pengajaran pada anak anak usia pra sekolah,dan semoga manfaat!.! Baca juga tentang ; MEMBERI SANGSI PADA SISWA APAKAH DIBOLEHKAN ?
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger