APA BEDA ARISTOKRAT DENGAN KAUM JETSET !!

 Beberapa tingkatan didalam masyarakat biasa terjadi dengan sebuah nilai,utama nilai dari tingginya status kehormatan[kebangsawan,kehartawanan,kecendikiawanan],yang saya lihat tida pilar hirarki ini yang masih cukup berpengaruh di dalam sebuah penilaian sesorang,dan timbuk istilah ''aristokrat''atau aristokrasi dalam penyebutan istilah formalnya.

Biasanya seseorang akan masuk pada kalangan ''aristokrat''ini bila ia mempunyai suatu kelebihan kelebihan yang menjuruh pada ''prestise dan prestasi'' misalnya saja :
I.Golongan Aristokrat yang masuk di dalam ''Prestise :
-Golongan berdarah biru [bangsawan,turunan raja raja ]
-Golongan kaum Borjuis[orang orang kaya,tuan tuan tanah ,pengusaha sukses]

II.Golongan yang masuk Aristokrat di dalam ''Prestasi''
-Golongan kaum selebriti
-Golongan para Ilmuwan
-Golongan orang orang yang punya prestasi dibidangnya masing dan kemudian mengangkat harkat dan martabatnya ,sehingga mampu sejajar dengan golongan golonga para kaum Aristokrat tadi.
Dijaman sekarang kalau di luar Negeri ada ada isitilah kaum ''Jet Set''sebenarnya hal ini pada istilahnya hampir sama saja bentuk nya namun dengan sebutan yang lain dari aristokrat tadi,akan tetapi jetset lebih mengarah pada tingkat materi saja,artinya apabila anda seorang yang kaya raya atau milyarder,atau artis dll,dengan penghasilan tinggi,sudah dapat masuk club jetset ini,dan biasanya mereka bertemu di Paris prancis,New York dan kota kota besar terkenal lainnya.

Akan tetapi kalau kaum Aristokrat,mereka lebih memilih asal usul dulu,baru hal lainnya ,jadi bila anda   seorang turunan bangsawan,walau bukan dari golongan orang orang milyarder,anda sudah dapat dibilang golongan dari aristokrat tadi,itu bedanya dengan kaum JetSet,dan golongan arsitokrat bukanlah suatu perkumpulan atau lembaga,namun hanya sebuah istilah yang universal. GOLONGAN ARISTOKRAT DALAM KEKUASAANYA DI SEBUT ARISTOKRASI !!

 

 
RADEN SALEH SI PELUKIS TERMASUK GOLONGAN ARISTOKRAT
Sehingga Thomas Hobbes ada berpendapat :Bahwa sekarang sudah terjadi pergeseran nilai dari aristokrat tersebut,dimana apabila seseorang sudah menjadi milyarder[kaya raya]ia sudah dapat disebut aristokrat tadi,karena dengan materi yang ia punyai dia sudah mampu berkuasa,walaupun bukan dari kalangan raja raja atau pemerintahan.!!Baca juga tentang: Apa yang di maksud dengan Aristokrat?

Dahulu di abad pertengahan kaum Aristokrat ini ini,sangat berkuasa,dan sangat dihormati sekali ,apalagi sifatnya masih berbau jaman jaman feodal,nah itulah sekilas dengan Aristokrat,dan semoga ada manfaatnya untuk kita sekalian.
Cat:kalau di negeri kita dapat di golongkan kaum "Priyayi' masuk didalam golongan aristokrat ini.

 

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger