TUJUH HAKIKAT GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN YANG PERLU DI KETAHUI OLEH KITA !!

TUJUH HAKIKAT GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN YANG PERLU DI KETAHUI OLEH KITA !!Kalau kita berbicara hakikat berarti kita berbicara makna dan manfaat yang kita dapatkan setelah melakukan atau belajar sesuatu hal,disini  ada beberapa aspek mengenai hakikat Guru dan tenaga kependidikan dan tentunya kita sebagai tenaga pendidik harus mengetahuinya dan meng aplikasikannya didalam kita melakukan kegiatan belajar mengajar.!! Baca juga tentang : BEBERAPA ASPEK YANG HARUS DIKETAHUI OLEH GURU UNTUK SISWANYA !!

Ada tujuh hakikat Guru dan tenaga kependidikan itu antara lain :




-Guru dan tenaga kependidikan adalah agen pembaharuan di segala bidang utama dalam bidang kependidikan.

-Guru dan tenaga kependidikan harus bertanggung jawab secara profesional dalam meningkatkan kemampuannya secara kontinyu.

-Guru dan tenaga kependididkan harus berperan di dalam kepemimpinan dan nilai nilai norma di dalam masyarakat.

-Guru dan tenaga kependidikan harus mampu menjunjung tinggi nilai nilai kode etik profesi yang di embannya.

-Guru dan tenaga kependidikan harus mampu bertanggung jawab atas keberhasilan proses hasil belajar terhadap subjek didiknya.

-Guru dan tenaga kependidikan di tuntut menjadi contoh dalam pengeloaan proses belajar mengajar bagi calon Guru/pendidik sebagai subjek didiknya.

-Guru dan tenaga kependidikan sebagai fasilitator,dan berkemampuan menciptakan kondisi yang kondusif bagi subjek didiknya  untuk belajar.

Itulah sekilas tentang hakikat Guru dan tenaga kependidikan yang kami nukilkan dari beberapa sumber semoga kiranya ada manfaatnya walau hanya sekilas info ini,demikian dan salam blogger !!Baca juga tentang  : BEBERAPA FAKTOR KESULITAN BELAJAR PADA SISWA YANG PERLU GURU KETAHUI !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger