THERAPY KEJUT UNTUK SI BAYI YANG BARU DILAHIRKAN APAKAH BERBAHAYA !

THERAPY KEJUT UNTUK SI BAYI YANG BARU DILAHIRKAN APAKAH BERBAHAYA !Saat kelahiran bayi biasanya ada sebuah ritual yang menurut saya agak lucu pada msyarakat suku Banjar di kalimantan Timur ,dan juga mungkin ini adalah tradisi nya suku banjar,yaitu setelah bayi lahir dan di azankan ,kemudian  sibayi letakkan pada sebuah baki yang di alasi dengan kain sarung.

Disamping si bayi terletak sebutir kelapa  dan kemudian kelapa tadi di pecahkan dengan sekali pukulan dengan palu atau pentungan dengan sekeras kerasnya,nah disinilah yang saya katakan agak lucu ternyata ,acara ritual itu adalah dalam rangka melatih si bayi yang baru lahir tersebut supaya jangan ''pengagetan''dan biasanya si ade bayi terkejut dan badan nya agak sedikit terangkat,karena kaget tadi[terkadang menangis karena terkejut tadi]!! Baca juga tentang  :  benarkah-makan-makanan-pedas dapat mempercepat kelahiran !

Namun di balik acara ritual ''kejut''tadi memang  ada juga nilai positifnya,kalau ada suara halilintar atau suara petasan ternyata sibayi,tidak cepat kaget,atau menangis karena terkejut,rata rata bayi orang jaman dulu di lakukan acara ritual kejut ini.

Untuk tinjauan ilmiahnya saya kurang mengetahui,apakah ini dibolehkan atau tidak?melakukan aktifitas kejut pada bayi yang baru dilahirkan dan dilakukan cuma sekitar 50 cm   dari telinga sang bayi tadi.
Demikianlah sekilas dengan budaya adat saat bayi di lahirkan ,dan dilakukan acara therapy kejut pada bayi,agar nantinya tidak pengagetan,katanya !,dan salam blogger!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger