SEKILAS DENGAN SEJARAH SUKU ZULU DI AFRIKA SELATAN !!

SEKILAS DENGAN SEJARAH SUKU ZULU DI AFRIKA SELATAN !!Di daerah Afrika Selatan terdapat etnik terbesar yang mendiami wilayah wilayah tersebut dari bangsa kulit hitam[negro]dari suku bangsa''Zulu'',sebagian dari besar dari mereka mendiami wilayah yang bernama ''KwaZulu'',dan dahulunya di sebut ''Zululand''[tanah zulu],dan sebagian lainnya menyebar di daerah sekitarnya.

Kwazulu adalah tanah air bagi suku atau etnik Zulu ini,mereka seperti memeliki hak otonomi sendiri walau tetap berada pada pemerintahan Afrika Selatan,di sekitar provensi ''Natal'',di Kwazulu para kaum wanitanya bekerja untuk berkebun,dan hasil utama mereka adalah tanaman jagung yang memang untuk di konsumsi sendiri.!! Baca juga tentang  : SEKILAS DENGAN ALIRAN SENI LUKIS DAN PERKEMBANGANNYA !!

 Abebe bikila pelari marathon dari Afrika yang terkenal
Makanan pokoksuku Zulu memang utamanya adalah jagung yang di haluskan[ditumbuk]kemudian dimasak dan dijadikan semaca bubur,disebut 'Uputhu''dan di campur dengan kuah dari masakan lainnya,inilah makan utama mereka,lalu anak anak yang laki laki beranjak remaja akan di suruh /diwajibakan memelihara ternak,sedangkan lelaki dewasanya lebih banyak memilih bekerja di luar wilayah Kwazulu.

Ethnic Zulu African[photo:genius.com]

Menurut catatan sejarah,antara tahun 1818 hingga 1828,seorang panglima perang dari bangsa Zulu yang bernama''Shaka''merekrut orang  orang kulit hitam untuk dikondisikan menjadi etnik suku Zulu,untuk tujuan melawan tentara Inggris,dan terjadilah perlawanan di tahun 1830an,namun pergolakan tersebut dapat di patahkan oleh tentara kerajaan Inggris raya sekitar tahun 1879,dan berakhirlah perlawanan bangsa kulit hitam ini.

Demikian sekilas dengan suku Zulu yang mendiami wilayah Afrika bagian selatan,dan sekilas sejarah perlawanan mereka terhadap kaum kolonial.,sekian dan semoga ada manfaatnya untuk kita sekalian.

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger