MITOS AGAR ANAK CEPAT BISA BERJALAN LUTUTNYA DI PUKUL PAKAI IKAN GABUS !!

MITOS AGAR ANAK CEPAT BISA BERJALAN LUTUTNYA DI PUKUL PAKAI IKAN GABUS !!Kalau bicara mitos terkadang geli sendiri karean akan selalu timbul pertanyaan dalam benak fikiran apakah ada hubungannya?apalagi kalau mitos itu agak aneh dan hampir hampir tidak tidak masuk akal namun koq masih di percaya oleh sebagian warga,ada salah satu mitos sewaktu kecilan saya dulu dan saya masih ingat,hingga sekarang ini.!! Baca juga mengenai : LEGENDA SI MONSTER GORGON YANG BERAMBUT ULAR DARI YUNANI !!
Salah satu mitos tersebut adalah dengan memukulkan kepala ikan gabus[haruan bahasa daerah],pada lutut si anak yang belum bisa berjalan ,dan khasiatnya menuru kekercayaan orang orang kampung agar si anak yang usianya seharusnya sduah bisa berjalan namun belum dapat jalan.


Caranya :Sianak yang belum dapat berjalan tadi didirikan dan kedua tangannya di pegangi lalu kemudian ikan gabus hidup yang agak besar sebesar pergelangan tangan orang dewasa dipegang ekornya lalu kepala di pukulkan pada lutut si anak ,kiri dan kanan sebanyak 3 kali dan dilakukan setiap hari Jumat,percaya atau tidak itulah mitos yang di percaya oleh sebagian masyarakat kami yang tinggal di Kalimantan timur,utama kalau saya perhatikan dari masyarakat suku Banjar.

Memang hubungan dengan dunia ilmiah tidak ada sama sekali,tetapi kalau saya fikir secara logika ,pukulan pukulan tersebut dampaknya mirip dengan urut atau pijatan dan mungkin  saja karena dipukul dengan kepala ikan gabus tadi tempurung lutut tersebut menjadi lebih mudah bergerak,dan mengapa pakai gabus,karena di antara seluruh ikan sungai hanya ikan gabus saja yang tubuhnya banyak mengeluarkan lendir,bisa jadi asumsi orang kampung kalau sianak belum dapat berjalan karena lututnya kering jadi sulit untuk digerakan si anak.!! Baca juga tentang  : BAJU GURITA BAYI DAPAT BERBAHAYA UNTUK PERKEMBANGAN JANTUNG DAN PARU PARU !!

Lalu efek setelah di pukul dengan kepala ikan gabus bagaimana ?saya tidak berani membenarkannya,namun mungkin secara kebetulan saja si anak sudah saatnya dapat berjalan,jadi bukan karena seringya d pukul dengan kepala ikan gabus tersebut,wallahualam.
Demikian dan semoga ada manfaatnya walau hanya sekedar mitos kampungan ini,salam blogger !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger