MENU SAMBAL GORENG UDANG PEDAS PLUS DURIAN !

MENU SAMBAL GORENG UDANG PEDAS PLUS DURIAN !Kalau lagi musim Buah Durian dan harganyapun akan turun drastis,hingga 5 ribuan/perbiji terutama di daerah kami Samarinda,durian durian tersebut tidak hanya berasal dari pinggiran wilayah Samarinda saja,namun biasanya berasal dari hulu Mahakam daerah melak,atau ada juga yang berasal  dari kalimantan Selatan[Banjarmasin].

Bagi yang hobby melahap buah ini, satu buah saja terasa kurang ,namun harus berhati hati juga jangan sampai kebanyakan karena dapat memabukan atau yang punya sakit Hipertensi[darah tinggi]jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi buah Durian ,karena beberapa zat yang ada di dalam buah tersebut dapat memicu hal tersebut.

sambal goreng udang pedas plus durian,,mak nyuss !!

Salah satu menu yang paling saya gemari adalah ''sambel goreng udang pedes plus durian''menu ini sangat cocok sekali untuk teman makan siang,dan sebagai pembuka selera makan yang lagi ngadat,ahaha!.! Bacajuga tentang : INI DIA MAKANAN ANEH SUKU BANJAR KALIMANTAN NAMANYA MANDAI TIWADAK[CEMPEDAK] !

I.Bahan bahannya :
1.Udang yang sedang besarnya[jangan yang terlalu besar],secukupnya .
2.Bawang merah dan bawang putih juga sesuai  seleramu.
3.Garam dan gula juga sama ,sesuai seleramu.
4.Daging buah durian secukupnya[juga sesuai selera  ]
5.Cabe besar dan kecil[pedesnya juga sesuai seleramu].
6.Minyak goreng seperlunya saja [untuk sekedar menambah gurih]

II.Cara mengolahnya  :
-Bahan nomor 2 dan nomor    5 dihaluskan  [di ulek]
-Bahan nomor 1 dibersihkan dibuang kulitnya dan potong jadi 1-2  bagian[sesuai dengan besar/kecilnya / [idak di potong potong juga tidak masalah]
-Bahan nomor 6 dimasukan di dalam wajan yang sudah panas,sekalian dengan bahan nomor 2 dan nomor 5 , juga bahan nomor  1,bila agak kering dapat di tambah air seperlunya,dan terakhir bahan nomor 4 dan juga bahan nomor 3[sambil di cicipi agar tidak kelebihan/kekurangan],tinggal di aduk aduk hingga masak,dan selesai .!! Baca juga tentang : MEMBUAT NASI GORENG SEDERHANA ALA KAMPUNG !!

Demikian sekilas dengan menu sambal goreng udang pedes plus durian,dan semoga manfaat untuk kita sekalian ,salam blogger !!

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger