LIMA HIPOTESIS JOHN DALTON TENTANG UNSUR ATOM YANG PERLU DI KETAHUI !

LIMA HIPOTESIS JOHN DALTON TENTANG UNSUR ATOM YANG PERLU DI KETAHUI !Lima hipotesis Dalton tentang unsur atom ,tentu kita masing masing ingat dengan tokoh yang satu ini ia termasuk ilmuwan yang handal di bidangnya,namanya ''John Dalton''[1766-1874],ia hanya seorang Guru sekolah di Inggris namun beberapa temuannya maka namanya tercatat dalam tinta emas sejarah dunia dalam ilmu pengetahuan.!! Baca juga tentang  : LIMA ASPEK INI YANG MEMPENGARUHI TINGKAT INTELEGENSI SESEORANG !!

Beberapa hal yang dilakukannya antara lain dengan melakukan obsevasi observasi dengan teori ''Kuantitatifnya'',di awal abad XIX,dengan mengenalkan teori atomnya yang terkenal,dan yang mampu menerangkan tentang kejadian /prosesi kimia.


John Dalton seorang Guru yang juga Ilmuwan
Dengan teori itu pula John Dalton mampu menerangkan tentang dua bauh hukum dsar dalam teori kimia ,yakni hukum kekelan massa dari''lavoisier'' serta hukum ketetapan perbandingan dari ''Proust''dan hipotesis ini dimulai dari anggapan ''Demokritos''dan berlanjut menjadi teori atom antara lain adalah  :
a.Tiap tiap unsur terdiri dari beberapa partikel partikel kecil,yang disebut atom,dan tidak dapat dibagi bagi.

b.Atom tidak dapat diciptakan ataupun dimusnahkan.

c.Reaksi kimia terjadi karena penggabungan atau pemisahan atom.

d.Senyawa adalah hasil dari reaksi penyusunannya.

e.Atom atom unsur yang sama sifatnya,atom dari unsur yang berbeda maka sifatnya juga berbeda.

Itulah sekilas tentang teori atom dari John Dalton,dan kemudian''Berzellius''mengembangkan tanda tanda atom yang pada umumnya dengan nama nama dari bahasa Latin dan Yunani,dengan mengambil huruf unsurnya yang pertama,dan terkadang ditambah dengan sebuah huruf lainnya,didalam nama atom tersebut.!! Baca juga tentang  : KELEMAHAN DAYA PENGLIHATAN BUKAN HALANGAN BAGI KEPLER UNTUK SUKSES !!
Demikan dan semoga ada manfaatnya,walau hanya sekilas info,salam blogger !!.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger