JANGAN BIASAKAN BAYI ANDA MENYUSU SAMBIL TIDURAN !!

Memelihara seorang anak bayi ,kata peternak ayam sama halnya memelihara anak ayam yang baru menetas,sedikit salah dalam penanganan maka dapat berakibat fatal,ada benarnya juga karena masa masa bayi tersebut kondisi pisiknya masih dalam situasi yang serba sensitif,untuk itu memang perlu penanganan yang serius dan teliti,serta hati hati.

Kemudian kalau sudah agar berumur da si bayi kebetulan juga menerima asupan susu dari susu lainnya selain ASI,ini tentunya menuntut ketelatenan utama kebersihan botol sususnya yang kerap terkadang lupa kemudian di berikan lagi padahal belum dicuci bersih oleh siibu.!! Baca juga tentang : MITOS IBU HAMIL JANGAN MENGANGKAT JEMURAN DAN MAKAN PADA PIRING BESAR !

Lalu kemudian banyak diantara bayi yang sulit tidur karena terpisah dengan si botol susunya dan akhirnya ia terbuai dan terbiasa kalau mau tidur harus ada botol susunya dan upacara minum susu dengan botol sambil tiduran dan kemudian tertidur,sebenarnya tidak dianjurkan menurut medis,karena akan membuat sianak secara psikis[kejiwaaan],akan merasa ketergantungan terhadap botol susunya.dan bila tidak ada botol susunya ''ogah''tidur atau sulit tidur.

Dan yang paling merugikan bagi si bayi ,bila saatnya tumbuh gigi,maka akan merusak tatanan gusi tempat tumbuhnya gigi,dan akibatnya gigi akan tidak teratur ,karena gusinya si bayi juga tidak teratur,akibat dari botol susu yang selalu diisapnya/digigitnya  hingga tiduran dan tertidur,tanpa sadar mulutnya masih mengatup atau menggigit si botol susu tadi,sementara si bayi dalam pertumbuhan yang pesat.

Solusinya :kurangi secara perlahan lahan,takaran /ukuran susunya ,misalnya menjadi setengah botol,dan tak terasa ia akan mengurangi ritme menyusu dengan susu botolnya,dan kita mulai menggatinya dengan gelas biasa atau gelas untuk menyusu,setelah usai acara minum susu tadi baru si bayi bobo[tidur],namun sudah terlepas dari pola kebiasaan yang salah sebelumnya,yaitu menyusu sambil tiduran[tertidur].
Demikian dan semoga ada manfaatnya,salam blogger !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger