BENARKAH AIR KELAPA AKAN MENGURANGI PENYAKIT KERUMUT[CAMPAK]??

BENARKAH AIR KELAPA AKAN MENGURANGI PENYAKIT KERUMUT[CAMPAK]??Sewaktu kecilan kami dahulu,ada kebiasaan orang orang tua dahulu kalau anaknya lagi sakit panas dan terserang sakit campak[kerumut],selalu di sarankan untuk meminum air kelapa ,agar kerumut atau campak tersebut cepat keluar semua dari dalam tubuh si anak.!! Baca juga tentang ; MITOS BERMAIN BAYANGAN DAN TIDUR TENGKURAP TIDAK BOLEH !!

Sekarang yang jadi pertanyaan adalah benarkah air kelapa tersebut mampu untuk mengobati campak atau kerumut tadi ?menurut medis ternyata tidak ada hubungannya artinya ini hanya sebuah mitos ,bukan !karena sakit kerumut itu tadi akan berangsur sembuh dengan sendirinya,setelah sianak mengalami demam panas 2-3 hari.

Kalau menurut hemat saya ,mungkin secara langsung memang tidak ada hubungannya,namun karena sifat dari air kelapa tersebut adalah seperti ''antioksidan''dan tentunya ini semacam anti racun ,sehingga ada kemungkinan dengan meminum air kelapa,paling tidak ada semacam pengaruhnya[namun ini hanya pendapat kami saja],karena kecilan kami dulu juga kalau terkena sakit kerumut cepat cepat di beri minum/di kramaskan di kepala,dan mengenai larangan mandi bila terkena kerumut juga tidaklah benar 100%,tidak boleh mandi disini bukan tidak boleh terkena air,namun boleh boleh saja ,asal tidak berlebihan/kelamaan mandinya [karena si anak masih demam]

Memang ada kepercayaan orang orang kampung itu bahwa dengan meminum air kelapa akan mempercepat keluarnya si kerumut tersebut,dengan cepatnya kerumut tadi keluar maka demam si anak akan cepat juga berlalu,ini katanya orang kampung,namun menurut medis demam itu akan sembuh dengan sendirinya ,dan boleh diberikan obat demam[sejenis penurun panas].
Demikianlah dan semoga ada manfaatnya untuk kita sekalian!! ,Dan baca selanjutnya tentang : BENARKAH MINUM AIR KELAPA DAN MINYAK GORENG MEMUDAHKAN SAAT BERSALIN ?

Cat : Jadi boleh boleh saja di berikan air kelapa  asal tidak berlebihan dan tentunya juga melihat kondisi si anak yang demam,lalu secara medis obat sakit ''Kerumut''secara khusus tidak ada,yang ada hanya obat menurunkan ''Demam''nya,jadi kalau ada anak kita yang terkena sakit kerumut[campak],ini,boleh boleh saja di berikan obat dari medis sejenis obat penurun panasnya/demamnya,sementara si Kerumut akan keluar sendiri ,antara 2-3 hari   '' ia juga dalam dunia medis  disebut   ''campak''atau Morbili, atau  Measles.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

2 komentar

Menurut pendapat saya juga mungkin alasan di balik pemberian air kelapa dikarenakan memang sifat air kelapa yang bisa menangkal racun atau detoks racun, karena itu sepertinya tidak apa-apa bila diberi air kelapa saat sakit campak..

Balas

Setuju, kemungkinan besar karena memang air kelapa dikenal sebagai penetral racun makanya ia bisa digunakan untuk mengurangi campak, dan sebaiknya memang tidak diberikan berlebihan

Balas

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger