BEBERAPA CARA MENGHEMAT LISTRIK DALAM PEMAKAIAN AC !!

Karena membengkaknya rekening listrik akhirnya saya mencoba mencari cari penyebabnya beberapa barang elektornik maupun elektrik saya teliti satu persatu ,juga tidak terlalu banyak pemakaianartinya hanya di gunakan sewaktu waktu saja,diantara barang barang tersebut.

Saya coba bertanya-tanya dengan tetangga kiri kanan,koq bayaran mereka standart saja,dan akhirnya saya menemukan jawabannya,ternyata yang membuat bengkak pembayaran tersebut adalah AC,yang non stop[hampir 2x24 jam]pemakaian dalam sehari semalam,apalagi AC kami yang sudah ''jompo''tersebut,ini ada beberapa kiat sederhana dalam penghematan pemakian AC,dan lumayan pembayaran listrik kami agak menurun,dan tidak tidak perlu berbuat curang kepada PLN kita !
Beberapa hal yang kami lakukan adalah  :

Kalau di sini tidak perlu ada AC sudah bersalju duluan !
-Mengaktifkan timer AC,untuk 5 jam sekali stop secara otomatis,sesuai anjuran fihak produksi,selain untuk memperpanjang usia ACnya,juga suhu udara yang sudah 5 jam tersebut mampu bertahan dengan suasana dingin dalam beberapa lama.!!Baca juga tentang : BERI TANDA MESIN MOTOR ATAU MOBIL ANDA BIAR AMAN !!

-Timer AC  nya di atur agar sekitar jam 5 subuh stop,karena udara subuh sudah cukup dingin sekali,hingga pagi hari nya.

-Membersihkan filter udara pada AC juga ,dapat membantu percepatan putaran angin,agar lebih cepat menjadi dingin [1 minggu sekali di bersihkan],dan ini mengurangi beratnya kerja mesin AC [outdoor],karena semakin berat,akan semakin banyak melahap listrik.

 -Periksa jendela siapat tau ada yang kurang rapat dan pintu kamar kecil [kalau di kamar kita ada kamar kecilnya],karena biasanya anak anak sehabis beraktifitas,sering lupa menutup kembali pintu nya,dan dapat membuat otomatis AC/pengatur suhu tidak berjalan normal ,karena hawa dinginnya masuk kekamar kecil lalu keluar pada lubang anginnya,efeknya mesin AC diluar[outdoor]jalan terus dan ini akan menarik daya listrik yang cukup besar!! Baca juga tentang : Informasi kiat sederhana menangani bak mandi bocor pada pori pori semen !!

 Itulah sekilas kiat kiat yang lumayan dapat mengurangi penggunaan listrik pada AC,karena diantara  alat alat rumah tangga yang menggunakan listrik,AC adalah termasuk 'rajanya''yang kuat mengkonsumsi listrik[yang berAC akan tau berapa yang harus di bayar untuk sebuah kenyamanan tersebut],sekian dan semoga ada manfaatnya salam blogger !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger