BATU AKIK MEMANG TIDAK BERHARGA AKAN TETAPI KALAU ORANG SUKA MAKA HARGANYA MELEBIHI BERLIAN !

 BATU AKIK MEMANG TIDAK BERHARGA AKAN TETAPI KALAU ORANG SUKA MAKA HARGANYA MELEBIHI BERLIAN !Bebatuan yang namanya akik itu memang tidak berharga,karena kadang kita cuma medapatkannya secara tidak sengaja di kali,atau di depan rumah ada tumpukan kerikil,atau terkadang cuma ada orang yang tak mengerti tentang batuan ,lalu menjualnya sekedar mau membeli sebungkus r*k*k .
Itulah batu akik ,sebutir batuan alam yang dapat merubah nasib seseorang menjadi milyarder,tanpa sengaja atau tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Satu cerita yang pernah saya baca di dunia maya,namun sudah cukup lama jadi agak agak lupa !,kejadian ini di negeri kangguru [Australia]sana seorang warga yang bekerja di sebuah tambang, dengan penghasilannya juga pas pasan dan pada suatu hari ia tanpa sengaja memungut sebongkah kecil batuan,dan di bawanya pulang kerumah.

Anda tau !ternyata batu kotor tersebut adalah sebongkah batu akik dari jenis''kalimaya''yang berkelas tinggi dan setelah di lelang  laku terjual hingga 2 milyar rupiah,itulah hebatnya ''batu akik'' tidak berharga,namun kalau orang suka berapapun akan di beli orang.

Ada lagi cerita lucu ,anak saya yang bungsu,sekarang juga ikut ikutan suka batu akik,suatu malam[sehabis magrib]ada seorang temannya yang kelihatannya butuh dana,dan membawa sebuah batu dan minta di tebus seharga 500 ribu rupiah,karena kurang dana lalu di tawar seharga 200 ribu rupiah,tidak cocok harga rupanya,sehingga tidak jadi di beli oleh anak saya tadi.!! Baca juga tentang : PERMATA DARI BATUAN AKIK YANG TAK PERNAH LEKANG OLEH WAKTU !


Keesokan harinya batu tadi di bawa ke pasar batu Samarinda[tempat pengasahan batu],oleh yang punya batu tadi dan tanpa di tawar tawar sama si pembeli  di hargai 13 juta rupiah,ternyata batu tersebut termasuk akik yang berkelas,anak saya geleng geleng kepala,sambil berguman,aah ! belum rejeki saya katanya !.

Satu lagi cerita tentang batu,seorang sepupu saya yang juga hobby batu,tiba tiba di datangi seseorang temannya dengan membawa sebuah batu lalu minta di beli/dihargai 2,5 juta rupiah,karena sepupunya tidak punya dana maka akhirnya batu tadi di beli oleh teman lainnya,satu minggu kemudian karena ada acara liburan mereka jalan jalan ke Banjarmasin,sesampai di sana dengan iseng si teman tadi minta periksakan/teliti pada lab permata/batuan di kota Martapura[Kalsel],dan ternyata batu tadi adalah sebuah batu akik berjenis Jambrud berkelas,dan dapat sertifikat original,dan laku terjual 80 juta rupiah,sekali lagi itulah batu.

Itulah sekilas dengan bebatuan yang tak berharga,namun akan membuat kita terkejut bila di hargai seseorang/dibeli seseorang dengan harga yang cukup fantastik,itulah ajaibnya batu !!
Demikian dan semoga ada manfaatnya salam blogger !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger