ARISAN ASURANSI BIAYA KESEHATAN DAPAT MERINGANKAN BEBAN WARGA !!

ARISAN ASURANSI BIAYA KESEHATAN DAPAT MERINGANKAN BEBAN WARGA  !!Kesehatan itu kata orang bijak adalah lebih berharga dari segalanya,dan kalau sudah sakit hampir semua kenikmatan tiada artinya,apalagi bila sakit kita tidak punya biaya untuk berobat karena biaya pengobatan sekarang bukanlah barang murah,toh andai ada yang gratis namun dapat dirasakan sendiri dengan mininya pelayanan fihak rumah sakit .

Kalau ada yanga namanya ''asuransi kesehatan'',lalu mengapa tidak kalau di buat juga semacam wadah yang namanya ''arisan biaya kesehatan'',dengan ruang lingkup yang tidak terlalu luas misalnya setiap RT dibuka semacam arisan biaya kesehatan.



Biaya iurannya dibuat super ringan agar tidak terlalu memberatkan warga,sehingga warga ekonomi kelas ekonomi lemahpun tidak terasa berat di dalm membayar iurannya,misalnya kita ambil contoh :Didalam lingkungan RT tersebut terdapat 100 kepala keluarga[KK]yang tercatat berdomisili,lalu per bulan setiap KK,membayar iuran kesehatan cukup Rp.20.000,-[dua puluh ribu rupiah]/perbulan kepada pengurus arisan biaya kesehatan,berarti sudah ada dana yang masuk didalam kas Rp.2.000.000[ kalau dihitung perhari tidak sampai 800 rupiah],nilainya kurang lebih cuma 1 batang r*k*k. !!
Sangat ringan sekali bukan ! ,tinggal diatur ARD/ARTnya,kemudian aturn aturan lainnya misalnya syarat syarat untuk mendapatkan biaya bantuan kesehatan tersebut.!! Baca juga tentang  : ASURANSI KESEHATAN BPJS DARI PEMERINTAH TIDAK BERAT UNTUK KANTONG KITA !!

Saya fikir ini sangat membantu sekali bagi warga atau kita kita yang ber ekonomi lemah,dengan uang iuran hanya 20 rbu rupiah/perbulan setiap kepala keluarga,agar lebih mudah di tangani oleh ketua RT masing masing karena di alah yang mengetahui kondisi warganya.

Demikian cuma sekedar pemikiran sederhana untuk orang orang seperti kita kita yang ekonomi lemah ini,dan sekian semoga ada manfaatnya,salam blogger !!.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger