TUBUH JADI WANGI DAN SEHAT DENGAN BETIMUNG !!

TUBUH JADI WANGI DAN SEHAT DENGAN BETIMUNG !!Kalau bahasa sekarang mungkin dapat disebut mandi uap,atau dalam bahasa daerah kami di sebut ''timung''atau betimung''saat mau menikah dulu kami sempat di timung ,maklum namanya orang kampung tidak punya yang segala macam parfum atau wewangian luar negeri dll,sehingga andalannya adalah cuma bertimung,bila mau menikah.
Betimung sendiri asal mulanya tidak ada yang mengetahui secara pasti bangsa/suku mana yang memulainya,namun beberapa bangsa pada jaman dahulu seperti Mesir kuno,dan bangsa Yunani Kuno,sudah mengenal dengan mandi memakai  akar akaran ,katanya dapat menyegarkan tubuh walau mungkin secara ilmiah perlu penelitian,orang orang Jepang juga sudah lama mengenal  mandi dengan berendam yang di dalamnya di campur kulit kerang,yang di masukan kedalam kolam/bak mandi,yang khasiatnya katanya mampu mendongkrak vitalitas kaum pria,wallahualam.

Saya masih ingat dulu itu karena acaranya di laksanakan pada hari Minggu maka mulai malam Kamis,Jumat dan malam Sabtu, saya ditimung mulai jam 7 malam hingga jam 9 malam ,3malam berturut-berturut,dan biasanya ada memang yang dianggap ahlinya dalam hal timung-menimung ini termasuk meracik/meramu bahan banhan yang digunakan saat bertimung.
 I.Bahan bahannya saat betimung antara lain  :
-Daun Serai biasa.
-Daun serai wangi
-Daun suzi[pandan]
-Segala macam bunga-bungaan.
II,Caranya  :
-Semua bahan di cuci ,kemudian di racik/potong potong lalu dimasukan dalam panci yang cukup besar atau ukuran sedang,dan panaskan hingga mendidih pakai kompor,dan kemudian kecilkan apinya,,dan tubuh kita sudah di bungkus pakai tikar plastik dari kaki hingga leher,termasuk juga ramuan yang di atas kompor tadi,lalu matikan kompornya,,,serta buka tutup pancinya,maka uapnya akan menyebar keseluruh tubuh kita,tak lama setelah itu keringat kita akan keluar dan banyak sekali,dan begitu seterusnya ,hingga 3 hari berturut-turut.!! Baca juga tentang   : berobat-sembuh kemudian-sakit-lagi-ada. apa !!

ini yang sudah siap pakai bahan timungannya
Efeknya  tubuh menjadi  wangi alamiah ,walau kita sedang berkeringat atau beraktifitas,dan badan kita terasa ringan fresh dan segar.,dan ternyata ''betimung''bukan hanya untuk mewangikan badan,dulu ayah kami pernah terserang sakit Malaria  Tropica,yang sulit di sembuhkan,dan nenek melakukan timungan,dengan ,bahan bahan obatan kampung seperti ,akar pohon/daun kina,akar/daun Pepaya,dan akar sampai[brotowali],caranya sama seperti diatas,Alhamdulillah ternyata dapat mempercepat  kesembuhan sakit ayah kami pada saat itu.
Itulah sekilas manfaat betimung atau mandi uap,ala kampung,dan siapa tau ada manfaatnya untuk kita sekalian,salam blogger !!.Baca juga tentang   : NASIB KOTA KOTA TAMBANG AKAN BERAKHIR SEPERTI KOTA HANTU ! 
Cat kecil:Betimung bukan hanya untuk mengharumkan tubuh jadi wangi,namun juga baik untuk kesehatan namun jangn terlalu sering,2-3 bulan sekali,atau kalau lagi sakit demam,atau sakit yang tak kunjung sembuh,bagus untuk di coba betimung.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

2 komentar

Hidup lebih sehat jika tidak menggunakan plastik. Lingkunganpun menjadi lebih nyaman karena tidak ada limbah yang sulit dihancurkan.
Jika Anda sedang mencari Dus Makanan yang dapat menambah nilai jual produk Anda. Maka Anda bisa mencoba menggunakan Greenpack.

Balas

trims dah mampir dan sepakat,,,no plastik for life

Balas

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger