SINETRON PILM KING SULAIMAN ITU BUDAYA TURKI,BUKAN BUDAYA ISLAM !

SINETRON PILM KING SULAIMAN ITU BUDAYA TURKI,BUKAN BUDAYA ISLAM !Mega Sinetron Kolosal King Sulaiman yang kini berganti baju dengan nama abad kejayaan yang di putar pda salah satu stasion TV swasta di negeri kita,da kebetulan saya beberapa kali ikut menonton dan cuma sekilas,lalu saya coba cari di youtube ternyata juga sudah banyak beredar.
Mengapa banyak mendapat kritikan pilm King Sulaiman ini,kalau menurut saya yang bukan insan Pilm ini ,jadi kalau salah mohon maaf saja adalah :

- Terlalu vulgar dalam ekpos kepribadian sang Sultan,sehingga timbul imej yang negatif padahal belum tentu begitu.


Pemeran King Sulaiman [Halit Ergenc]
-Secara hukum Islam juga telah menabrak aturan aturan dalam tatacara pernikahan/perkawinan yang sudah jelas diatur di dalam syariah Islam,didalam hukum islam tidak dikenal gundik gundik [kalau istri lebih dari 1-4 ,boleh itupun ada syarat syarat yang harus terpenuhi],andai kerajaan Ottoman itu adanya sebelum ada Islam boleh boleh saja.

-Tidak layak ditonton oleh anak anak di bawah umur 17 tahun,karena cukup banyak adegan adegan yang menjurus pada hal yang belum layak ditonton anak anak.

-Apakah pada jaman kerajaan Ottoman tersebut nasib wanita ,tidak berharga sama sekali,dan apakah memang terjadi begitu,atau hanya ''bumbu masak''pilm dan ini akan berdampak negatif pada kepribadian Sultan dan agama yang di anutnya.  !! Baca juga tentang  : sekilas-dengan-turki-dan-pilm-king Sulaiman !!

-Unsur unsur kekerasan dan sadisme ,juga sangat di tonjolkan ,misal nya saat eksekusi hukum pancung ,dan kemudian kepalanya di pajang di tengah jalan,dan setengan di close up ,menambah lengkap pemandangan sadis tersebut.

Jadi simpulannya untuk pilm king Sulaiman,nampaknya yang dtonjolkan adalah scene sisi hiburannya saja,untuk casting pilm cukup bagus,yang ngawur pada alur ceritanya,dan untuk pesan dan kesan moral nya sedikit sekali,kalau untuk sekedar hiburan sekali lagi cocok saja,demikian sekedar coretan ngalor ngidul,dan semoga ada manfaatnya ,salam blogger
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger