SEKILAS DENGAN PERKEMBANGAN KUNCI ATAU GEMBOK !!

SEKILAS DENGAN PERKEMBANGAN KUNCI ATAU GEMBOK !!Kita selalu berurusan dengan yang namanya kunci ,entah itu kunci,rumah,kendaraan,jendela,pintu,dll yang selalu berhubungan dengan kunci mengunci,asal mulanya kunci atau gembok,menurut paa hali sejarah adalah dari perdaban Cina dan Mesir dan di perkirakan sudah dipakai sekitar 4000 tahun yang lampau,dan awalnya berasal dari kayu[kunci/gembok kayu].

Menjelang abad XV,para pengrajin logam di belahan Eropa mulai membuat kunci atau gembok dari logam,dan bentuknya juga sangat sederhana hasil adopsi dari gembok gembok kayu dari Mesir dan China dan pada akhirnya menyebar keseluruh Eropa.!! Baca juga tentang   :ASAL MULANYA GABUS DAN TANAMAN POHON EK SEBAGAI PENGHASIL GABUS !

KUNCI ATAU GEMBOK ASAL MULANYA DARI KAYU
Rober Barron salah satu yang mengembangkan kunci atau gembok moderen dengan bebagai variasi,dan kemudian dilanjutkan lagi oleh Joseph Brammah di Inggris sekitar tahun 1780,dan kunci/gembok silinder baru di temukan sekitar tahun 1865 oleh Linus Yale,Jr  di Amerika .

Dari temuan Linus Yale inilah kunci dan gembok mulai berkembang dan melangkah jauh lebih maju dari pada sebelumnya,dan tingkat keamanan juga jauh lebih tinggi dari sebelumnya,dan kemudian dikembangkan terus oleh para ahli dibidang kunci/gembok,hingga kini,dan semakin canggih dengan temuan temuan lainnya seperti kunci/gembok yang memakai system elektronik/digital,ataupun system PIN atau Password.  

Demikianlah sekilas dengan perkembangan kunci atau gembok yang kita pakai sekarang ini,dan kesemuanya itu adalah sebuah rangkaian temuan temuan sederhana dan berlanjut pada yang super moderen,sekian dan semoga ada manfaatnya walau hanya info sekilas ,salam blogger !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger