MITOS SEPUTAR KELEBIHAN HEWAN KUCING ??

MITOS SEPUTAR KELEBIHAN HEWAN KUCING ??Sewaktu kecilan dulu saya mendengar tentang mitos seputar kelebihan  beberapa hewan yang ada disekitar kita antara lain salah satunya adalah ''Kucing''entah mengapa hewan ini dikatakan mereka[orang orang tua dulu]mempunyai beberapa kelebihan/keistimewaan.antara lain  :

-Bila kita terkena sakit bengkak,diantara kedua paha kita dekat selangkangan bahasa daerah disebut sakit"tempihaan'',kalau kecilan kami dulu tinggal ,ambil seekor kucing kemudian tangan[kaki depan] si kucing tadi di taruh diatas yang bengkak tadi,dan tunggu tidak berapa lama bengkak akan hilang dan sakitpun juga berangsur sirna,wallahualam.!!Baca juga tentang   : mitos-air-seni-dapat-sembuhkan-sakit. mata !!


-Bila ingin memelihara kucing ,usahakan pilih kucing kucing yang punya 3 warna,dan kalau dapat cari yang jantan,katanya mitos,kucing beginian pemberani,jago dalam berburu tikus,dll,namun jarang kita dapatkan biasanya kalau ada bayi kucing yang baru lahir jenis di atas ,langsung  di santap oleh si pejantan[bapaknya si kucing tadi],karena ia khwatir kalah saingan ,caranya bila ada bayi kucing jenis cepat pisahkan atau dipelihara di lain tempat ,ia bersama induknya di kurung pada tempat aman ,agar tidak di makan oleh si jantan tadi.

-Bila ingin rumah aman dari mahluk astral[mahluk gaib],pelihara kucing polos berbulu hitam,katanya mitos jenis kucing ini dapat menghalau mahluk astral[karena mahluk gaib mengira rumah kita sudah ada penjaganya sejenis mereka] ,ahaha [namanya juga mitos].!! Baca juga tentang   : mitos-larangan-mandi-berendam-setelah makan !!

-Hewan ular tidak akan berani masuk rumah kita kalau ada kucing,apalagi kalau jenis kucing belang tiga[3 warna tadi],kalau jantan terkenal sangar,emosian,dan sifatnya penyerang.
Itulah sekilas dengan mitos seputar kelebihan hewan yang bernama kucing,dan semoga ada manfaatnya salam blogger.
Cat :Pada masyarakat suku Banjar di Kalimantan  kucing belang tiga[kucing 3 warna apalagi jantan]biasanya di pakai pada kata ganti idiom[kiasan],tentang sifat seseorang yang pemarah,pemberani,suka berkelahi] ,mengambil dari sifat si kucing tadi yang memang terkenal,biasanya kucing jenis ini mendapat perawatan special daripada  kucing lainnya !.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

2 komentar

tips memelihara memilih kucing peliharaan bagus. salam kenal

Balas

terima kasih dah mampir di gubuk kami,,bung batara,,semoga sukses

Balas

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger