MITOS DI SEMBUNYIKAN MAHLUK GAIB SAAT MAIN PETAK UMPET ATAU SEMBUNYIAN !

MITOS DI SEMBUNYIKAN MAHLUK GAIB SAAT MAIN PETAK UMPET ATAU SEMBUNYIAN !Sewaktu kecilan kita dahulu tentu sering kalau sore sore kita main dolanan atau petak umpet[sembunyian bahasa daerah]ada beberapa kejadian yang aneh kalau menurut saya dan itu masih terekam dalam ingatan walaupun sudah puluhan tahun berlalu,dan kejadian ini entah benar atau tidak wallahualam,hanya Allah SWT yang maha mengetahuinya.!! Baca juga tentang  : MITOS SEBUTIR NASI MENJADI KUTIL ATAU MATA IKAN DAN MENGOBATINYA !

Ada mitos seputar permainan sembunyian[petak umpet]yang hingga kin masih agak di percaya oleh sebagian orang orang kampung,yaitu ''disembunyikan mahluk halus''atau hilang dari pandangan mata untuk sementara waktu.

Disaat kita main petak umpet atau sembunyian salah satu teman yang bersembunyi,tidak didapatkan walaupun sudah di cari berjam-jam padahal permainan yang di lakukan mulai jam 4 sore,dan saat itu sudah menjelang magrib dan saah satu teman yang bersembunyi belum juga di temukan,biasanya kalau sudah begini warga/tetangga  akan ikut mencari si teman  yang belum ditemukan tersebut.

Memang ujung ujungnya di temukan,dan yang aneh saat ditemukan si anak tadi badannya penuh dengan keringat,lalu tempat saat di temukannya si teman tadi sebenarnya sudah di cari berulang ulang ,namun sebelumnya tidak apa apa di tempat tersebut[aneh bukan !!].

Ada kejadian yang juga ada kaitannya dengan mitos diatas :Beberapa bulan yang lalu tetangga kami sibuk mencari anaknya yang berumur 5 tahun hilang,mulai siang hari,sampai sehabis magrib,baru di temukan ,di dalam rumahnya sendiri sudah di obok -obok juga tidak ditemukan  dan  termasuk rumah kami juga di tanyakan siapa tau ada dirumah  ,karena anaknya kebetulan sering juga   main dirumah kami,saya jawab kalau anaknya seharian tidak ada main kerumah.!! Baca juga tentang  : LEGENDA SI MONSTER GORGON YANG BERAMBUT ULAR DARI YUNANI !!

Asumsi buruk dan perkiraan kalau si anak jatuh ke air,kemudian hanyut di bawa arus dll ,dan kamipun ikut menolong mencari sianak tadi,sang ibu sudah nangis nangis,dan ternyata sekitar jam 7 malam si anak di temukan,sedang duduk di belakang kulkas dan badannya penuh dengan keringat,aneh bukan !! ,padahal  mulai siang hari hingga sebelum ditemukan,lokasi belakang kulkas tersebut sudah di obok obok tidak ada siapapun selain kabel kabel kulkas.

Itulah sekilas mitos di sembunyikan mahluk gaib yang ada di warga kami ,dan hingga kini masih di percaya oleh sebagian masyarakat,sekian dan salam blogger !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger