LEGENDA SI MONSTER GORGON YANG BERAMBUT ULAR DARI YUNANI !!

LEGENDA SI MONSTER GORGON YANG BERAMBUT ULAR DARI YUNANI  !!Salah monster yang paling di takuti menurut legenda atau mitos bangsa yunani kuno adalah''Gorgon''dulu waktu kecilan saya sering main gambar dan tertulis nama si gorgon ini namun saya tidak tau maksudnya apa itu gorgon.!! Baca juga tentang  : MITOS BILA SEORANG BATANG LEHERNYA CEKUNG KEDALAM CENDERUNG SIFATNYA

Mengapa si monster Gorgon, sangat di takui,karena kehebatannya yang mampu merubah musuh atau korbannya dengan sekali pandang akan menjadi ''batu'',sudah tak terhitung jumlah korban akibat si monster ini,di kepalanya tumbuh rambut yang riap riapan dengan ribuan ular di kepalanya memang sangat mengerikan sekali nampaknya.!! baca juga tentang  : MITOS POHON KARIWAYA TEMPAT SINGGAH PARA MAHLUK GAIB.

Namun  walau bagaimanapun kuatnya atau hebatnya sang monster akan selalu kalah dengan kecerdikan manusia,karena manusia punya otak yang lebih pandai monster hanya sebuah benda yang  bagaikan robot tersebut,untuk bertarung dengan si gorgon tidak lah hal yang mudah sudah ratusan ksatria yang tewas di tangan gorgon ini,tak ada yang mampu mengalahkan,jangankan menyentuhnya sekian meter dari pandangannya saja si ksatria sudah menjadi ''seonggok batu''.

Monster Medusa Gorgon dalam khayalan mitology Yunani Kuno
Suatu ketika munculah seorang prajurit ksatria gagah berani  yang bernama ''Perseus''sebelum menghadapi si Gorgon iapun berfikir keras agar dapat mengalahkannya dan achirnya ia menemukan cara yaitu dengan dengan menggunakan cermin di tangan kiri sebagai tameng dan panduannya,dengan  pedang di tangan kanan,sudah beberapa kali di pandang oleh si Gorgon ia selalu selamat karena si Persius berjalan dengan membalik badan dan tidak mau berpandangan mata dengan si Gorgon,dan begitu sudah masuk jangkauan pedang maka si Perseus tinggal menebaskan kelehernya si Gorgon.!! Baca juga tentang  : MITOS AGAR ANAK CEPAT BISA BERJALAN LUTUTNYA DI PUKUL PAKAI IKAN GABUS !!

Saat si Gorgon sekarat dari darahnya muncul seekor kuda terbang yang kemudian bernama''Pegasus''dengan si pegasus inilah  Perseus pergi keman-mana dan setiap ada peperangan kepala si gorgon selalu dibawanya  untuk menaklukan musuh musuhnya,karena tinggal di perlihatkan dengan musuh dan saat si musuh memandang maka serta merta ia menjadi seonggok batu.

Beberapa abad kemudian cerita legenda tersebut,sampai kepada pasukan pasukan Yunani ,maka beramai ramailah para prajurit yunani,melukis wajah si gorgon pada tameng tameng mereka,tujuan untuk menakut nakuti lawan,yaa jelas tidak berpengaruh,karena cuma lukisannya saja,ahaha!. !! Baca juga tentang  : MITOS ITU SEBENARNYA MEMPUNYAI PESAN POSITIF WALAU DALAM INFORMASI YANG KELIRU !!

Demikian dan semoga manfaat walau hanya cerita ringan dari legenda Yunani kuno ini,sekian salam blogger !!.

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger