DENGAN BAYI JANGAN KELEBIHAN BERMAIN MAIN DAN KENALI TANDA KANTUK NYA !

  DENGAN BAYI JANGAN KELEBIHAN BERMAIN MAIN DAN KENALI TANDA KANTUK NYA !Banyak diantara ibu ibu terkadang karena sangat senangnya ,si bayi selalu diajak bermain-main sehingga terjadi dengan yang istilahnya''Overstimulus''memang tidak terlalu menjadi masalah sebenarnya ,tetapi akan menjadi masalah apabila ia nantinya akan sulit tidur.

Untuk itu kalau sudah saat masuk jam tidurnya ,upayakan permainan walaupun seru ,dengan bayinya sebaiknyaistirahat dulu,biar si bayi tidak terganggu ritme tidurnya,dan yang paling repot lagi bayi yang terlalu over dalam bermain tadi,akan terbawa-bawa di dalam tidrunya,dan tentunya akan menggangu kenyamanan tidurnya.

Di dalam istilah medisnya disebut''excited''yaitu tercampurnya antara rasa gembira yang berlebihan dengan keinginan tidur [kantuknya],hingga terlanjur sulit memejamkan mata atau sebaliknya akan menjadi rewel dibuatnya.!! Baca juga tentang  :  perlu-diketahui-perbedaan-muntah-dan gumoh pada bayi !!

Kenali-tanda tanda mulai mengantuk pada bayi anda antara lain :mulai mengucek-ngucek matanya,kemudan telinganga setengah di tarik tarik[seperti orang menggaruk-garuk],tanpa sebab yang jelas,nah artinya bayi anda sudah mulai merasakan kantuknya,tinggal ditidurkan di tempat tidurnya,jangan sampai terlambat,bila lewat malah tidak jadi tudur maka ia bakal rewel lagi!!  Baca juga tentang   : cara-mengenali-ciri-ciri-tangisan-bayi ,kemungkinan sakit !!
Demikian dan semoga ada manfaatnya sekedar info singkat ini,dan salam blogger !!.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger