CARA MIGRASI PELANGGAN PLN MENJADI PELANGGAN PRABAYAR ONLINE !

CARA MIGRASI PELANGGAN PLN MENJADI PELANGGAN PRABAYAR ONLINE !Tentu sudah banyak yang menulis tentang cara permohonan pindah/migrasi online dari pelanggan listrik bulanan PLN,lalu menjadi pelanggan listrik prabayar PLN[listrik pulsa],silakan kawan kawan cari yang mungkin lebih lengkap ,disini kami hanya mengutarakan sesuai dengan pengalaman kami saja dan mungkin tentunya jauh dari lengkap[sekedar berbagi pengalaman saja].
Adapun yang perlu kita siapkan adalah :

-Nomor ID pelanggan kita yang ada pada yang ada pada buku tagihan listrik kita .
-Kunjungi www.pln.co.id  dan klik pelanggan kemudian klik layanan online lalu selanjutnya klik perubahan daya/migrasi,akan keluar blangko isian dan isi sesuai dengan ID langganan kita,selanjutnya isi saja sesuai dengan keperluan kita.,jangan lupa setelah selesai mengisi untuk menulis kode capatha nya,dan klik simpan permohonan,dan kemudian kita diminta menuliskan alamat email ,dan biasanya tidak beberapa lama setelah itu,ada balasan email dari PLN online,ikuti saja langkah selanjutnya. !! Baca juga tentang   : BENARKAH DENGAN LISTRIK PRABAYAR BIAYA AKAN LEBIH RINGAN ??

contoh blangko ,migrasi listrik prabayar[photo,screen www.pln.co.id]
-Biasanya kita setelah dapat balasan email dari PLN online,tersebut,akan dapat nomor kode agenda,nah nomor kode agendanya itu juga berisi tentang biaya  admins,yang masuk kedalam voucher awal kita,sehingga saat pemasangan kita sudah dapat voucher nilai terserah kita ada pilihannya pada blangko yang kita isi tadi,saya mengambil yang 100 ribu rupiah saja,setelah itu nomor agenda tadi kita catat dan bawa ke tempat pembayaran listrik terdekat,bayarlah disana atau lewat ATM juga boleh,setelah kita membayar simpan bukti pembayarannya.

-Setelah kita membayar admins tadi,buka lagi halaman www.pln.co.id,seperti awal tadi untuk melihat apakah sudah masuk atau belum dana yang kita bayar tadi,bila sudah masuk,akan tertulis proses tenggang waktu,misalnya 2 hari kerja.

-Kwintasi/struk ATM tadi bawa pada kantor resmi PLN terdekat dan berikan pada petugas nya,biasanya 2-3 hari setelah itu petugas PLN akan datang kerumah anda untuk,mengganti meter[kilometer]anda dengan pcb baru,yang ada nomor nomor untuk kita pencet.!! Baca juga tentang  : BENARKAH LISTRIK PRABAYAR JAUH LEBIH HEMAT ??

-Tidak ada biaya untuk hal ini,ada cuma biaya adminsnya saja,dan juga biaya terutang kita pada saat peralihan tadi[misalnya kita sudah bayar untuk bulan sebelumnya,kemudian pertengahan bulan kita melakukan migrasi,naah yang kita bayar adalah sejak tanggal pemasangan listrik voucher kebawah,misalnya 3 hari berjalan ,ini saja yang kita bayar ,dan itupun menunggu dari fihak PLN,akan ada tagihannya untuk bulan terpakai tersebut.

_Dari fihak PLN ada pesan untuk warga ,''jangan sampai memasang lewat Calo,karena sudah banyak warga yang kecolongan mereka minta jutaan rupiah,padahal biayanya adminsnya tidak sampai 50 ribu rupiah.'' 

Cat :yang ingin langsung kehalaman PLN  blangko  migrasi nya silakan ke :Blangko halaman Migrasi listrik PLN prabayar !!  
Demikian dan semoga manfaat salam blogger.

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger