CARA MEMBERSIHKAN KERAK TOPI PADA KEPALA BAYI !

CARA MEMBERSIHKAN KERAK TOPI PADA KEPALA BAYI !Biasanya pada bayi yang berumur 1 bulan hingga 3 bulan atau kadang lebih terdapat pada kulit kepala depan hingga ubun ubun lapisan kulit yang berwana coklat kehitaman atau di sebut kerak topi[cradle cap]atau dalam bahasa daerah kami di sebut ''tahi lutung''.!! Baca juga tentang  : ini-beberapa-alasan-mengapa-melahirkan harus operasi caesar!

Mengapa terjadi kerak topi atau tahi lutung,menurut medis ini akibat dari pengaruh beberapa zat yang ada pada tubuh siibu dan masih berpengaruh pada si bayi,namun tidak perlu cemas atau khawatir,karena tidak berpengaruh apa apa,selain hanya kotor pada kepala si bayi mengapa dapat timbul kerak topi biasanya juga apabila rambut bayi kurang lebat hingga sedikit botak,zat zat hormon yang menghasilkan lemak di kulit kepala ,lama lama karena terkena kotoran /debu dan akhirnya menjadi si tahi lutung tadi.!! Baca juga tentang   : BENARKAH BAYI DALAM KANDUNGAN SUDAH MAMPU BER EKSPRESI ATAU MERASAKAN SESUATU?


Membersihkan kerak topi pada bayi
Memang sebenarnya tidak masalah namun akan terjadi kendala pada saat kita ingin menyisir rambut si bayi dan dapat melengket,pada sisir di khawatirkan ikut terkelupas,lalu ada bau sedikit kurang enak itu saja,kalau dibiarkan pun sebenarnya akan hilang dengan sendirinya seiring dengan umur si bayi.

Cara membersihkan juga tidaklah sulit,tinggal oleskan lotion atau baby oil ,secara perlahan lahan diamkan sejenak,sebaiknya jangan pakai tangan langsung,karena takut terkena kuku ,akan menyebabkan luka pada kepala bayi,di lap perlahan lahan saja pakai kain bersih,ulangi setiap dua kali seminggu,hingga  si kerak topi berkurang .
Demikian dan semoga ada manfaaatnya,salam blogger !!.Baca juga tentang : HATI HATI DENGAN SAKIT SEMBELIT PADA BAYI ANDA !!

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger