BENARKAH NASIB PNS AKAN SEMAKIN MIRIS DI ERA PEMERINTAHAN JOKOWI ??

BENARKAH NASIB PNS AKAN SEMAKIN MIRIS DI ERA PEMERINTAHAN JOKOWI ??Nasib pegawai negeri di era pemerintahan Presiden  Joko Widodo ?di satu sisi pegawai negeri adalah abdi negara yang keterlibatannya di dalam roda pembangunan negara tidak dapat dipandang sebelah mata oleh fihak manapun,dan di semua negera di dunia ini,mempunyai yang namanya pegawai atau karyawan dan bekerja untuk negara tersebut,dengan imbalan [salary],bertingkat sesuai dengan ,masa dinas,pendidikan,keahlian,maupun jabatannya.

Namu  di lain fihak pegawai negeri juga dianggap sebagai salah satu ''biang kerok''yang banyak menghabiskan devisa negara,benarkah?,atau hanya sebuah alasan untuk hal tersebut,karena ada rasa tidak suka !,wallahualam !.

Presiden Joko Widodo[Jokowi]
Beberapa rumor yang beredar bahwasanya pemerintahan Jokowi akan menghapus beberapa item pemasukan pegawai negeri sipil{PNS},misalnya insentif,THR[gaji ke 13],dan juga bahkan mungkin saja akan menyusul tunjangan seperti remunerasi , sertifikasi Guru/Dosen[ tidak mustahil ],karena hal hal ini dianggap pemborosan uang negara .!! Baca juga tentang  : SEBUAH TANDA TANYA MENGAPA SESEORANG MAMPU MEMAKAN KACA !!

Di satu sisi sebenarnya tindakan penghematan uang negara  tersebut ada benarnya,namun bukan berarti harus memangkas hal hal yang punya legalitas artinya bukan pengeluaran negara yang ilegal,mungkin yang lebih bagus adalah memangkas perjalanan dinas pejabat negara,karena dari pengeluaran tersebut juga sangat besar dalam per tahunnya  ,dengan sasaran yang justru tidak jelas !.

Jadi gaji yang sifatnya tunjangan,itu tidak tetap,kapan saja pemerintah mau,maka akan di hapuskan itulah kelemahan gaji yang sifatnya masuk dalam tunjangan,beda dengan  pokok gaji dasar ini lebih aman,makanya pemerintah yang ''cerdik''jarang sekali pokok gaji yang di naikan,karena menurukan pokok gaji pegawai lebih sulit,tetapi kalau menghapus tunjangan pegawai itu lebih mudah ,kapan saja pemerintah mau[suka suka]siapa yang berkuasa !.

Itulah sekilas tentang nasib pegawai negeri sipil[PNS],di era pemerintahan Jokowi,dengan rumor yang beredar dan mari kita lihat perkembangan selanjutnya,siapkan ikat pinggang untuk berhemat,kalau perlu tanam singkong atau jagung di halaman/belakang rumah,ahaha!salam blogger!!

Cat : Lembaga/perusahaan yang cerdik biasanya mereka lebih meningkatkan tunjangan daripada pokok gaji,karena kalau pokok gaji sifatnya''baku'',dan kalau sudah naik akan sulit diturunkan,berbeda dengan tunjangan ,kapan saja dapat dturunkan/dihapuskan atau  di tiadakan sementara  .
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

2 komentar

ahaaa,,,,,sekedar ikut ngalor ngidul,,,kang,,trims

Balas

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger