BENARKAH LISTRIK PRABAYAR JAUH LEBIH HEMAT ??

BENARKAH LISTRIK PRABAYAR JAUH LEBIH HEMAT ??Bayar tagihan rekening  listrik itu kalau  sesuai saja dengan pemakaian kita rasa rasanya tidak terlalu menjadi beban,akan menjadi beban apabila kita sudah melakukan ''penghematan''pemakaian listrik dan ternyata tagihan rekening PLN tetap semakin bengkak,segala usaha telah dicoba termasuk fihak PLN sendiri datang kerumah kami ,dan menyatakan bahwa kilometer[meteran]di rumah kami tetap normal sesuai dengan pemakaian kami.!! Baca juga tentang  :CARA MIGRASI PELANGGAN PLN MENJADI PELANGGAN PRABAYAR ONLINE !

Apalah daya kami selain pasrah dengan keputusan fihak PLN,tersebut,taghan rekening rumah kami ,dari 350 ribuan dan mencapai puncaknya hingga sampai hampir 1.2 juta/perbulan[tagihan bulan Desember 2014,padahal seperti yang kami utarakan diatas,penghematan sesuai anjuran PLN sudah di lakukan,dan termasuk seringnya pemadaman listrik oleh PLN,seharusnya biaya kita pasti berkurang namun pada kenyataannya ,walau pemadaman sering terjadi,tagihan listrik semakin melonjak,logikanya seharusnya semakin menurun, bukan!.

listrik prabayar[photo:pln.co.id]
Akhirnya,saya berunding dengan ibu rumah tanggaku[istri maksdudnya],satu satunya jalan harus pindah pada system prabayar[pulsa listrik],siapa tau dapat lebih berhemat atau mungkin tambah menggelembung,wallahu alam ![semoga saja tidak membengkak].

Saat perubahan tersebut kami coba langsung dengan pengisian pulsa listrik 100 ribu rupiah,dan dimulai pada tanggal 5 Januari 2015 hingga tanggal 10 Januari 2015,sudah ludes langsung padam saya sengaja lakukan biar dapat mengetahuinya, artinya 100 ribu rupiah mampu bertahan sekitar 5 hari kalau dihitung dengan matematika sederhana untuk mencapai pemakaian hingga ke tanggal 5 Februari 2015,harus ada 6 voucher  x 100  ribu rupiah=Rp.600.000,-/perbulan .

Kalau dibanding dengan pemakaian system langganan sudah jauh menurun dari 1.2 jutaan/perbulan turun hingga ke 600 ribuan/perbulan[pakai listrik pra bayar].,karena belum tanggal 5 Februari 2015,jadinya saya belum tau kepastiannya. apabila hitungan matematika tadi tidak jauh beda,artinya memang benar kalau listrik prabayar itu betul betul dapat menghemat kantong kita,semoga saja  amien dan semoga ada manfaatnya salam blogger!
Cat : nanti bila sudah tanggal 5 Feb 2015,akan saya ,infokan lagi,dan bila terjadi sebaliknya alias menggelembung,maka sama saja saya seperti kata pepatah"Lepas dari mulut harimau,,masuk mulut Buaya'' ahaha !!
Baca juga : PENGHASILAN  PAS PASAN SEBAIKNYA PAKAI LISTRIK PRABAYAR !

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger