BENARKAH BAYI DIMANDIKAN AIR DINGIN AKAN MENJADI KUAT ??

BENARKAH BAYI DIMANDIKAN AIR DINGIN AKAN MENJADI KUAT ??
Ada sebagian masyarakat meyakini dengan memandikan si bayi dengan air dngin,ini akan melatih bayi menjadi kuat,ini adalah mitos yang keliru menurut medis,bayi yang masih kecil akan sangat rentan dengan suhu dingin dan akan dapat menyebabkan ia menjadi demam,apabila keadaan si bayi tidak fit ataupun kurang sehat,dan hendaknya dihindari untuk memandikan bayi langsung dari air dingin.
Secara medis di katakan bila kita memandikan bayi dengan air dingin,maka si bayi akan cepat kehabisan tenaga ,karena tubuhnya akan aktif untuk mengatur suhu badan yang tersiram air dingin tadi dan si bayi yang sering dimandikan air dingin akan mudah terserang sakit,karena belum waktunya untuk dimandikan air dingin langsung.

Tubuh bayi masih lemah dan tidak dapat langsung menerima perubahan yang sifatnya dadakan tersiram air dingin pada tubuhnya,itu sama halnya saat kita menuang air panas yang mendidih pada sebuah cawan[gelas kaca] dengan air mendidih,terkadang si gelas akan retak karena pemuaian yang mendadak tadi,begitu pula dengan tubuh bayi yang dadakan menerima siraman air dingin.Baca juga tentang : ANAK KITA DEMAM TUMBUH GIGI,RINGANKAN DENGAN AIR ES !!

Jadi sebaiknya tetap saja seperti pola normal  yaitu dengan memandikan bayi dengan memakai air dingin yang di campur air hangat, sesuai dengan kondisi bayi dan umurnya,untuk menjaga si buah hati agar tidak demam,karena hawa dingin rentan akan sakit pilek[hidung meler],dan akibatnya si bayi akan rewel karena sulit bernafas.

Demikianlah sekilas dengan mitos ,apabila bayi dimandikan air dingin akan menjadi kuat,ternyata menurut medis tidak di anjurkan karena akan menyebabkan si bayi rentan sakit,sekian dan semoga ada manfaatnya,salam blogger !! baca juga tentang  : BENARKAH BAYI DALM KANDUNGAN SUDAH MAMPU BER EKPRESI ATAU MERASAKAN SESUATU?
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger