BAGAIMANA CARA MENYUSUI BAYI DENGAN BAIK !!

BAGAIMANA CARA MENYUSUI BAYI DENGAN BAIK !!
Ternyata tehnik menyusukan bayi dengan baik dan menurut petunjuk medis ada caranya dan sembarangan agar bayi yang disusukan juga merasa nyaman ,tidak tersedak ataupun merasa sulit bernafas karena siibu dalam menyususkan melakukan tindakan yang kurang benar tersebut.
Ada beberapa hal dalam tehnik menyusukan bayi antara lain  :

-Posisi siibu lebih di anjurkan berbaring kira kira 10 hingga 15 mnit kemudian bawa rileks ,santai ,karena keadaan yang stabil dan tenang dapat lebih banyak mengeluarkan ASI ,ketimbang menyusui si bayi dalam kedaan kesal atau marah atau lagi dalam''suasana hati''.!! Baca juga tentang  : RESIKO PENOLAKAN KEHAMILAN YANG SUDAH TERJADI AKAN BERDAMPAK NEGATIF TERHADAP BAYI !


-Pakaian siibu juga harus bersih,serta tangan di bersihkan ,karena di khawatirkan kalau baju yang terkena kotoran,akan menempel pada si bayi ,tangan harus bersih karena si ibu harus memegang puting,untuk mengarahkan pada mulut si bayi,khawatir sehabis dari dapur pegang yang pedas pedas misalnya akan membuat si bayi ikut kepedasan dll. !! Baca juga tentang   : BENARKAH MENGKONSUMSI BUAH NANAS,MENTIMUN DAN PISANG MENYEBABKAN KEPUTIHAN ?

-Untuk posisi bayi yang baik saat menyusukan adalah dipangku dengan menopang bokong bayi dengan tangan serta meletakan kepala bayi pada siku tangan,dan jangan menyusukan bayi sambil tiduran [ini berbahaya karena air susu dapat masuk pada ruang saluran pernafasan].

-Tiga puluh menit setelah bayi lahir sudah boleh di susukan,karena ia sudah mulai merasa lapar,untuk memancing mulut bayi agar terbuka ,sentuhkan puting pada mulut bayi secara perlahan lahan kemudian biasakan menyusukan dengan berbagi [seimbangkan antara kiri dan kanan]

Itulah beberapa hal yang harus di lakukan pada saat memulai ,bila ingin menysusukan si bayi,dan si ibu harus mulai dapat memperkirakan kapan waktu menyusukan jam berikutnya,demikan dan semoga ada manfaatnya,salam blogger !!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger